Berita Foto: Leyhof

lyhof 3

 

Juara R. Ginting 3JUARA R. GINTING. LEIDERDORP. Kantor Sora Sirulo Nederland terletak di sebuah komplex perumahan bernama Leyhof di Leiderdorp, sebuah kota kecil yang bertetangga langsung dengan Kota Leiden.

Komplex perumahan Leyhof pernah terpilih sebagai komplex perumahan terbaik di Belanda karena: 1. Rumah-rumahnya sangat beraneka ragam dari rumah yang lumayan murah (sederhana) hingga villa-villa sangat mahal, 2. Arsitekturnya juga sangat beragam dan menurut penilaian juri sangat berkelas, 3. Letaknya berada di pertengahan kota-kota terbesar di Belanda Amsterdam, Den Haag, Rotterdam) dan tidak jauh dari Utrecht, 4. Di sekelilingnya masih daerah pertanian yang alamiah ditambah adanya taman hutan buatan yang di dalamnya ada pula lapangan-lapangan berbagai cabang olahraga (a.l. 3 lapangan sepakbola, 4 lapangan hockey, lapangan bola keranjang, gedung senam, dll), 5. Sebuah sungai besar mengalir di tepian komplex ini yang digunakan juga sebagai tempat lomba sampan, kano atau kayak).

Fotodi atas adalah salah satu sisi Leyhof yang berseberangan langsung dengan taman hutan. Menurut bisik-bisik tetangga, salah seorang pemain klub sepakbola terkenal Feyenoord tinggal di salah satu rumah ini yang masuk klasifikasi villa.

Fotodiambil saat sore menjelang malam oleh penulis [Sabtu 27/6].


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.