Berita Foto: Leyhof (2)

0
122

Leyhof

 

Juara R. Ginting 3JUARA R. GINTING. LEIDERDORP. Di dalam foto ini terlihat satu rumah di ujung sana. Di dekat rumah itu, dulu, ada sebuah kincir angin tua yang beberapa tahun lalu telah dipindahkan ke suatu tempat lain di Belanda.

Di depan rumah itu, ada sebuah jalan raya besar yang menghubungkan kota kecil Leiderdorp dengan jalan tol A4 yang menghubungkan beberapa kota besar seperti Amsterdam, Rotterdam, Den Haag dan Utrecht.

Di seberang rumah itu ada beberapa hotel internasional. Sebagaimana kita telah katakan kemarin, Leiderdorp memang dekat ke mana-mana. Selain ke kota-kota terbesar di Belanda itu, Leiderdorp juga dekat dengan Bandara Internasional Schiphol. Tidak mengherankanlah letaknya juga menjadi strategis untuk lokasi hotel-hotel internasional.

Selain posisi geografisnya yang strategis, alam di sekitarnya sangat asri. Daerah pertanian dan peternakan yang terhampar luas, tapi ada juga hutan buatan yang luas dikombinasikan dengan tempat-tempat berolahraga.

Sebagaimana terlihat di dalam foto di atas, di sebelah kiri, terdapat hutan buatan itu. Diantara hutan dan sungai ada jalan untuk dilalui pejalan kaki dan pengendara sepeda. Itu ditandai dengan sederetan lampu jalanan yang terlihat di foto.

Di tepi sungai tumbuh berbagai jenis rumput rawa-rawa. Di sana banyak burung sungai bersarang ditambah pula bebek. Seekor bebek terlihat di sungai belum mau menepi untuk tidur menyambut malam.

 

Leyhof 2

 

Di seberang sungai ada beberapa rumah. Diantara rumah dengan sungai ada selokan dan jalan  untuk pejalan kaki dan pengendara sepeda. Di foto terlihat sepasang pria dan perempuan sedang berjalan sore sehabis makan.

Leave a Reply