Kapoldasu Sumbang Pengungsi dengan Ternak Ayam Kampung Organik

0
293

foto nggunturayam kampung 2NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Dalam rangka menyambut HUT Bayangkara, Kapolda Sumatera Utara memberikan bantuan ternak ayam kampung organik kepada para pengungsi Sinabung di lokasi pengungsian.

Ternak ayam organik ini diharapkan bisa menjadi tambahan penghasilan warga selama berada di pengungsian akibat bencana erupsi Sinabung.

Sebagaimana diketahui, warga korban erupsi Sinabung sudah beberapa minggu berada di lokasi pengungsian setelah desa mereka dinyatakan masuk di dalam Zona Bahaya Sinabung setelah dinaikkannya status Sinabung dari Siaga (Level 30 ke Awas (Level 4) oleh PVMBG 2 Juni lalu. Sampai saat ini, belum bisa dipastikan sampai kapan mereka berada di pengungsian mengingat Sinabung masih terus mengalami peningkatan aktifitas.

ayam kampung 3
Model: Lionel Iglesias Richelv Sinulingga (2,7 tahun). Lokasi: Nangbelawan. Fotografer: Rikwan Sinulingga.

Keadaan seperti ini menimbulkan masalah ekonomi bagi warga pengungsi yang telah kehilangan penghasilan. Untuk menambah penghasilan warga pengungsi ini, Kapolda Sumatera Utara kali ini menyerahkan bantuan ternak ayam organik kepada warga pengungsi di lokasi pengungsian Gereja Paroki.

Kapoldasu berharap, dengan adanya bantuan ayam kampung organik ini, yang bisa dipanen selama 90 hari, dapat menjadi tambahan penghasilan bagi warga pengungsi selama berada di lokasi pengungsian sambil menungu kondisi Sinabung membaik kembali


Leave a Reply