Luhut Bawa Angin Segar Bagi Pengungsi Sinabung

0
146

foto nggunturLundu Pandjaitan 2NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Presiden tidak ingin rakyat lama-lama menderita. Presiden serius dan ingin masalah Sinabung segera diselesaikan dengan baik. Untuk itu, Presiden memerintahkan untuk segera mempercepat penanganan Sinabung mengingat erupsi Sinabung yang tidak akan selesai dalam waktu singkat. Demikian disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan, Luhut Pandjaitan, di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo (Kabanjahe) [Minggu 28/6].

Kedatangan Luhut Pandjaitan ke Karo adalah dalam rangka kunjungan kerja untuk percepatan penanganan erupsi Gunung Sinabung dan mengunjungi Posko Pengungsian.

“Kunjungan ke Karo ini bukan dalam rangka pencitraan. Presiden sangat serius dalam menangani masalah Sinabung. Bahkan Presiden akan langsung datang ke Karo untuk melihat secara langsung finalisasi apa yang sudah dilakukan pemerintah secara terpadu untuk Sinabung. Direncanakan Agustus ini Presiden Jokowi akan datang kembali ke Karo,” ujar Luhut.

Kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan didampingi Sekretariat Kabinet (Seskab) Andi Wijajanto dan rombongan diterima oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH beserta jajarannya.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Geologi Dr. Surono dan jajarannya, Perwakilan BNPB, Pangdam I/BB Mayjen TNI Edy Rahmayadi, Danrem 023/KS, Dandim 0205/TK beserta jajarannya, Wakapoldasu Brigjen Pol Ilham Salahudin, Kapolres Tanah Karo beserta jajarannya dan para undangan lainnya.


Leave a Reply