Beberapa Pernyataan Penting Luhut Pandjaitan di Kabanjahe

0
141

foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Berikut adalah beberap poin penting lainnya dari pidato Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan di Jambur Rumah Dinas Bupati Karo (Kabanjahe) [Minggu 28/6], sebagaimana dapat dicatat oleh Sora Sirulodi lapangan.

Lundu Pandjaitan

Menurut Luhut, akan dibentuk Satgas yang dipimpin oleh perwira TNI dan dibantu oleh Angkatan Darat untuk menyelesaikan masalah relokasi pengungsi dalam waktu dekat. Dalam Satgas ini akan ada perwakilan dari instansi terkait. Apa yang sudah dibahas sebelumnya di Jakarta, akan segera diselesaikan sesegera mungkin.

Terkait pendanaan, akan terpusat ke Satgas. Untuk itu, diminta kepada Pangdam agar segera bekerja menyiapkan segala sesuatunya. Demikian juga dengan Kapoldasu agar berpartisipasi untuk memastikan segalanya dapat berjalan dengan baik.

Kepada Surono selaku Kepala Badan Geologi juga harus terus mengupdate data terbaru mengenai Sinabung, sehingga Presiden dapat mengetahui perkembangan terbaru. Untuk anak-anak sekolah dan yang sedang kuliah, tidak akan putus kuliah. Pemerintah akan memverifikasi dan memberikan bantuan penuh karena anggaran untuk pendidikan sudah disediakan.

Terkait masalah lahan pertanian untuk pengungsi yang akan direlokasi ke Siosar, Pemerintah juga akan mengambil alih 6.000 hektar lahan dan sebagian dari lahan ini akan disiapkan untuk lahan pertanian para pengungsi.


[one_fourth]Jangan Main-main![/one_fourth]

Luhut mengingatkan Bupati Karo dan jajarannya agar melaksanakannya dengan baik, tidak main-main karena Pemerintah pusat akan mengawasi dan memastikan segala sesuatunya berjalan sesuai koridornya.


Leave a Reply