Anak-anak Karo Menantikan Ahok di Sibolangit

0
140
luhut 8
Sambil membopong seorang anak di PIARA kemarin, Seskab Andi Wijajanto melambaikan tangan bentuk sapaan ramah tamah ke peserta dan para tamu PIARA.

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. SIBOLANGIT. PIARA (Pesta Iman Anak dan Remaja) adalah momen lima tahunan yang dinanti-nantikan oleh anak dan remaja se GBKP. Penyelenggaraan PIARA tahun ini (28 Juni – 3 Juli 2015) bertujuan agar para anak dan remaja GBKP memerdekakan hati menerima kondisi seperti apapun selama mengikuti kegiatan.

Selain itu, anak dan remake GBKP diarahkan untuk mengucap syukur atas kesempatan yang berharga dapat betemu dengan seluruh anak dan remaja GBKP serta tamu-tamu dari luar negeri. PIARA akan menjadi kenangan manis yang tak terlupakan.

 Adapun thema yang diangkat pada PIARA kali ini adalah “Hatiku, duniaku, karyaku (Band Efesus 2:10) dengan sub thema “Spiritualitas yang kuat memperlengkapi kita menjadi anak dan remaja yang berkomitmen, cinta lingkungan dan berkreas”.

Thema dan sub thema diangkatkan dengan harapan, melalui pelaksanaan PIARA tahun ini, anak dan remaja semakin berkualitas dalam iman percaya kepada Tuhan Yesus serta mampu menunjukkan kualitas imannya dalam mengasihi dan menjaga keutuhan ciptaan Tuhan serta menunjukkan karyanya di dunia ini.

PIARA 2015 dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang menjawab thema di atas seperti pemanduan kreatifitas, kongres remaja di klasis masing-masing, English stage bagi anak tanggung, PA berbagai metode, Kongres Remaja, Ceramah anak tanggung dan Kebaktian kebangunan Iman, Penelahaan Alkitab, Pembinaan Budaya Karo, Pelatihan Tanggap Bencana, Tari Roti Manis massal untuk memecahkan rekor MURI, aksi lingkungan penanaman pohon, Pesta Ceria, Rekam jejak bintang (artis ibukota) dan Pesta Kembang Api.

Kegiatan ini akan berlangsung di 8 panggung sesuai dengan minat dan usia anak dan remaja. Keseluruhan acara akan ditutup sesuai rencana pada Jumat 3 Juli 2015 dengan kunjungan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dalam acara “Mengenal Ahok lebih dekat” serta Ibadah Raya Penutupan.


Leave a Reply