Penanganan Hercules Setelah Kecelakaan

0
99
hercules 6
Foto: ALEXANDER FIRDAUST

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. MEDAN. Tak lama setelah kecelakaan pesawat Hercules di Medan siang kemarin [Selasa 30/6], terlihat sejumlah petugas gabungan dari TNI AU, TNI AD, Polri dan Tim Sar mengangkat puing-puing pesawat untuk mencari tubuh korban jiwa. Di lokasi juga tampak 3 mobil jenis sedan yang terparkir di depan halaman lokasi BS Oukup hanya tinggal kerangka.

Sekira 5 ribuan warga yang datang dari berbagai penjuru, langsung memadatai lokasi. Bahkan Jl. Jamin Ginting terpaksa ditutup total. Untuk sementara waktu, pengguna jalan yang datang dari Medan dialihkan ke Ring Road menuju Jl. Setia Budi. Demikian juga bagi pengguna jalan yang datang dari arah Dataran Tinggi Karo, terpaksa dialihkan ke Jl. Setia Budi, Simpang Selayang.

Untuk mengamankan lokasi, ratusan petugas dari Satuan Lalu Lintas, Sabhara Polresta Medan, TNI AD, serta TNI AU terlihat berjaga-jaga di lokasi. Meski mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan, ribuan orang yang berjubel memadati lokasi terus menerobos police line yang telah terpasang pada radius 10 meter dari TKP.

Informasi terakhir diperoleh di lapangan, sedikitnya 54 orang korban dipastikan menjadi korban jatuhnya pesawat. Sekira 25 orang dipastikan telah meninggal dunia. sementara 5 korban masih sekarat.

Data lain yang dikumpulkan di lapangan menyatakan, di dalam pesawat ada sekira 12 penumpang dengan rincian 1 navigator, 3 penerbang dan 8 teknisi yang anggota TNI AU. Seluruh korban hampir tidak dikenali karena seluruh tubuh mengalami luka bakar. Mayat-mayat serta korban yang telah ditemukan, selanjutnya diboyong ke RSU Adam Malik Medan.

“Udah puluhan jenazah dibawa ke rumah sakit Adam Malik. Sebagian besar korban ditemukan dalam lokasi Oukup BS. Petugas juga tadi menemukan satu patongan kaki manusia,”  kata Rido (34) salah satu saksi mata di lapangan.


Leave a Reply