Pasca Jatuhnya Hercules C 130, Warga Masih Trauma

0
121

hercules 13

 

 

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. MEDAN. Pasca jatuhnya pesawat Hercules C130 milik TNI AU di Jl. Jamin Ginting Km 10, Kelurahan Simpang Selayang (Medan Tuntungan) [Selasa 30/6: Siang] ternyata meninggalkan trauma mendalam bagi warga sekitar yang sebagian besar adalah Suku Karo.

“Siapa yang gak trauma, bang? Bayangkan saja, rumah kami hampir tertimpa pesawat itu,” kata M. Sembiring (38) warga Jl. Pales kepada Sora Sirulo [Kamis 2/7: Siang].

Diceritakan oleh Sembiring, sebelum jatuh, ia melihat dengan kedua matanya, pesawat itu terbang di atas pemukiman warga dan, kemudian, melintas di atas atap rumahnya.

“Ngeri kali lah, bang kalau ingat kejadian itu. Siapa yang gak ketakutan ada pesawat tiba-tiba muncul hanya dengan ketinggian beberapa meter di atas rumah kita?” kata Sembiring.

Hal serupa juga dibenarkan R. Karo-karo Surbakti (42) warga lainnya. Dikisahkan oleh Surbakti, ia melihat pesawat berwarna hijau itu oleng setelah menyambar tower di sekitar Simpang Simalingkar. Selanjutnya pesawat menyambar atap 4 rumah warga di Gg. Surbakti.

Berikut ini adalah penuturannya yang lebih lengkap.

hercules 12“Pesawat menukik semakin rendah. Lalu terbentur di beberapa ruko. Seketika langsung terdengar bunyi hentaman keras yang menimbulkan getaran seperti ada gempa. Tak lama kemudian, asap tebal menjulang tinggi. Warga di sini banyak yang berteriak histeris begitu mengetahui pesawat itu mau jatuh. Begitu mendengar ada ledakan, saya dan warga lainya langsung bergegas mendatangi lokasi. Ternyata, badan pesawat itu menyandar di atas bangunan perumahan yang masih dalam tahap pembangunan. Sementara, kepala pesawat berada di atas  BS Oukup. Seketika, warga sekitar berteriak minta tolong,” tutur sambil menarik nafas dalam sejenak.

Lalu dia melanjutkan kisahnya untuk menggambarkan bagaimana besarnya trauma yang dialami warga, khususnya yang atap rumahnya dilintasi oleh pesawat itu.

“Kalau mendengar suara pesawat melintas malam hari. Saya langsung kaget dan terbangun. Takut pesawat akan jatuh lagi. Pokoknya kami warga di sini masih dihantui trauma, bang,” katanya mengakhiri karena tak tahan lagi membayangkan kejadian itu semua.


Leave a Reply