Aktivitas Sinabung Masih Tinggi dan Tetap Awas (Level IV)

0
155

foto nggunturerupsi 30NGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Aktifitas Gunung Sinabung (Dataran Tinggi Karo) masih terus mengalami peningkatan. Meskipun awan panas guguran dan semburan debu vulkanik mengalami penurunan, PVMBG masih menetapkan status Gunung Sinabung pada Level 4 Awas.

Sinabung masih terus mengalami peningkatan pada tingkat kegempaan dalam. PVMBG saat ini mengalami kendala mengamati perkembangan kubah lava karena puncak Gunung Sinabung ditutupi awan tebal dalam beberap hari belakangan ini.

Meskipun ada penurunan pada aktifitas awan panas guguran serta semburan debu vulkanik, pihak PVMBG belum berencana menurunkan status Gunung Sinabung yang saat ini masih pada Level 4 Awas karena tingkat kegempaan tremor serta hybrid pada gunung ini masih teramati. Hal ini menadakan masih adaya suplay mahma ke puncak Gunung Sinabung dari perut bumi yang bisa berpotensi mengalami erupsi besar.

erupsi 31PVMBG masih terus menghimbau agar warga jangan memasuki Sona Merah Sinabung mengingat gunung ini masih berpotensi mengalami erupsi dalam waktu yang belum bisa dipastikan saat ini.



Leave a Reply