UntukMu Raja Gereja

0
187

Oleh: Vic. Kazpabeni Eben Ezer Ginting (Jambi)

 

Kazpabenikazpabeni 3“Man baNdu Raja Gereja, Isehken kami bujur
Kam kap sinjayamsa, geluh perpulungenndu.
Pasu-pasuNdu Tuhan kuse min bagi udan.
Maka serayanNdu, idemi kuasaNdu.
Latih ia la mbiar, ukurna tetap nggintar.
Kek’lengenNdu simpar, B’ritaNdu jadi mbincar” (PEE 85)

Kami bangga jika di luar sana ada pembangunan gereja yang sangat M (Mewah, Milliyaran, Mehaga dan M lainnya). Tapi kami lebih bangga dengan gereja kita ini yang SSS (Sangat Sederhana Sekali). Itupun bukan karena kuat kuasa kami, tapi karena kasih Tuhan melalui orang-orang yang disuruh-Nya memberi kepada kami.

Dulu, kami beralaskan terpal pinjaman karena lantai masih tanah. Kemudian, ada berkat untuk membeli semen, ada pula tikar plastik yang diberikan orang-orang yang digerakkan Tuhan hatinya. Beberapa bulan kami berkebaktian beralaskan tikar. Namun, jika turun hujan dengan angin kencang, kami pun ‘disegarkan’ dengan air hujan yang suling (tempias) dari sisi kiri dan kanan yang belum ditutupi dinding.

kazpabeni 5Berangsur-angsur dengan dana lelang-lelang yang dilakukan bulan Desember lalu, tak hanya dinding, tapi kursi kayu sederhana pun sudah tersedia. Kami pun cukup disegarkan oleh angin saja. Tanpa harus kebasahan lagi.

Beberapa minggu ini kami sedang menggumuli untuk membuat kamar mandi/ toilet gereja. Dana masih kurang? Kami percaya Tuhan akan membuka jalan.

Kemarin, kami menyelesaikan kurikulum kursus Pertua/Diaken. Hari minggu yang akan datang mereka akan ditahbiskan (itangkuhken). SSS, Sungguh Sukacita Sekali meskipun ke depannya Pertua/Diaken ini akan membutuhkan Tafsiran Alkitab Masakini jilid 1-3 untuk memperlengkapi mereka. Kami harus yakini, Tuhan akan membuka jalan.

GBKP Bajem Bukit Rinting.



Leave a Reply