20 Siswa Binaan KBK ITB Lulus SBMPTN 2015

2
342

alexander firdaust kbk itb 6ALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Komitmen alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) yang tergabung dalam Keluarga Besar Karo (KBK) ITB, yang berupaya membangun Taneh Karo melalui dunia pendidikan, telah membuahkan hasil. Dari 60 siswa binaan KBK ITB yang diseleksi dari 1.000 siswa-siswi SMA di Kabupaten Karo Pebruari lalu, 20 orang diantaranya dipastikan lulus pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015.

Selain ke 20 siswa binaan KBK ITB yang lulus melalui jalur SBMPTN, 17 siswa lainnya dipastikan lulus melalui jalur undangan. Dengan demikian, dari 60 siswa binaan KBK ITB, 37 siswa lolos masuk ke Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kepastian kelulusan 37 siswa binaan KBK ITB tersebut disampaikan oleh Ketua KBK ITB, Arya Mahendra Sinulingga melalui lamaan Facebooknya.

“Hari ini pengumuman ujian untuk masuk PTN sudah dikeluarkan. Hasil sementara, Siswa Jambur Erlajar KBK ITB yang masuk PTN total 37 siswa. 17 Siswa masuk lewat jalur undangan dan 20 siswa masuk jalur ujian,” teranganya.

Lebih mengejutkan lagi, Arya Sinulingga menyebutkan dari ke-37 siswa yang masuk ke PTN di seluruh Indonesia, 10 siswa ternyata masuk ke ITB.

“Apakah ini sejarah baru bagi Karo, bahwa 10 orang siswanya masuk ke ITB? Tapi apapun itu adalah berkat Tuhan. Kerja keras para siswa serta dukungan doa orangtua dan keluarga ditambah keseriusan pembimbing, ketangguhan pengelola serta dukungan dari motivator-motivator alumni ITB dan semua pihak yang sudah mendukung program ini,” kata Arya Sinulingga.

Seperti diketahui, sebelumnya pada bulan Februari 2015, KBK ITB telah menyeleksi sekitar 1.000 siswa-siswi SMA se Kabupaten Karo. Dari 1.000 siswa ini, 60 siswa terpilih untuk mengikuti bimbingan belajar (Bimbel) secara gratis di Jambur Erlajar yang dibinaoleh KBK ITB.

Keenampuluh siswa itu dididik setiap hari untuk persiapan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), seperti pendidikan mata pelajaran Kimia, Fisika, Biologi, dan program IPA lainnya. Tidak hanya diberikan pendidikan mata pelajaran, para siswa juga diberi motivasi setiap bulannya dari alumnus yang datang ke Jambur Erlajar.

Berikut daftar siswa binaan KBK ITB yang lulus ke berbagai PTN melalui SBMPTN 2015:

1. Ahmad Rizki Sembiring (FTTM ITB)

2. Salvini br Barus (FMIPA ITB)

3. Sures Tarigan (Tekpang IPB)

4. Irma br Karo (FK UNUD)

5. Sangaptua Sagala (FTI ITB)

6. Daud Pratama (STEI ITB)

7. Chrismada Sinulingga (Biotek UnBraw)

8. Annisa Shella (Tek. Lingkungan USU)

9. Hanafi Ginting (FTTM ITB)

10. Marchel Kemit (FMIPA ITB)

11. Angga Gt (TI UPN Veteran Yogya)

12. Dian Pratama (TI USU)

13. Elsa Tarigan (Matematika Unimed)

14 Putri br Tarigan (Sipil Andalas)

15. Erika Silalahi (Kesehatan Masyarakat USU)

16. Monischa br Sebayang (Univ Bangka Belitung)

17 vioranty br Tarigan (FMIPA ITB)

18. Samuel Sembiring (Pertanian USU)

19. Jenica (Kesehatan Masyarakat USU)

20. Irawan Chandra (Pertambangan Unsri)





2 COMMENTS

  1. Lulus diterima 20 orang ,Yang masuk sekolah kedinasan apakah ada seperti Ipdn,Stan . Teruskan pembinaan thd siswa Karo tahun depan harus lebih banyak diterima di ITB.

  2. Salah satu kreasi bagus yang telah diciptakan oleh keluarga KARO ITB ini ialah inisiatif untuk membantu adik-adiknya untuk meneruskan ke perguruan tinggi. Luar biasa solidaritas ini.

    “The future belongs to those who learn more skills and combine them in creative ways.”
    ― Robert Greene, Mastery

    KBK ITB ini sangat mengerti masa depan saling hubungan antara skills dan creativity.
    Inisiatif, krasi, inisitif, kreasi . . . kunci kemajuan Karo tercinta, seluruh Indonesia dan dunia.

    MUG

Leave a Reply