Kanwil Kemenkumhamri Provsu Sambut Lebaran dengan Peduli Sinabung

0
204

Bernard Pangaribuan 3ajub 2B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumhamri) Provinsi Sumatera Utara adakan bakti sosial peduli sesama di Posko Pengungsian Paroki Katholik Jl. Irian (Kabanjahe) [Jumat 10/7].

Acara ini dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumhamri Prov Sumut, Ajub Suratman, didampingi Kabid Admin Edi Lauder Lumbangaol, Kabid Yankum Yunus MH, Ka Rutan Kabanjahe Kriston Napitupulu SH Sip, Ka Lapas/ Rutan se Sumut dan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI) se Sumut.

Ajub Suratman dalam sambutan singkatnya mengucap syukur dapat bertemu dengan saudara sebangsa dan setanah air para pengungsi yang ada di Posko Paroki Kabanjahe. Dia menyatakan sangat senang menerima sambutan atas kedatangan rombongan dari institusi hukum yang selalu menangani bidang kemanusiaan di Lapas dan Pengungsian.

“Walau kami tidak membawa banyak bantuan, terimalah dengan senang hati dan kiranya berguna bagi kebutuhan para warga selama di pengungsian. Keluarga besar Kanwil Kemenkumhamri Sumut datang memberikan dukungan kemanusiaan bagi saudara kami yang tertimpa musibah erupsi Sinabung. Kiranya bantuan moril, materil bahan pokok dan bahan materi tunai sebagai wujud mendukung warga dalam menyambut Hari Raya Lebaran Idul Fitri yang sudah diambang pintu,” ujar Ajub dengan rasa tertegun dan haru.

Dalam mengatakan itu, Ajub didampingi oleh Ka Rutan Kabanjahe (Kriston Napitupulu), Pengurus INI Kabupaten Karo (Jepta Sembiring SH Nk) dan Corodiol Medog Surbakti SH MKN.




Leave a Reply