Komunitas Anti Narkoba di SMPN 2 Berastagi

0
178

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. BERASTAGI. FGD Focus Group Discussion) yang dilaksanakan oleh BNNK Karo di SMPN 2 Jl. Kolam Renang (Berastagi) [Selasa 6/7] diikuti oleh 20 siswa. Kegiatan mengambil tempat di ruang kelas SMPN 2 Berastagi dengan bimbingan Tim Penyuluh BNNK Karo; Rosie br Pinem (Kasi Rehabilitasi), Maria Mesranti Sitohang SKM dan Yustrini Lohita br Girsang SKepNers.

Para peserta sangat semangat. Setelah itu dibentuk komunitas anti Narkoba di sekolah, sebagai langkah awal proteksi dini bagi pelajar.

FGD ini dipadukan dengan berbagai kolaborasi cara yang praktis dan terukur dalam mengambil langkah bila ada teman yang menyalahgunakan Narkoba. Para siswa dibagi menjadi 2 kelompok dan kemudian diberi contoh kasus penyalahgunaan Narkoba di salah satu sekolah.

Masing-masing kelompok mendiskusikan  contoh kasus tersebut dan mencari jalan keluar untuk permasalahan bila ada kasus untuk pertolongan pertama pada kecelakaan.

Hasil dari diskusi itu dituliskan di kertas Flift Chart dan dipresentasikan oleh ketua kelompok. Setelah selesai presentasi,  dilanjutkan dengan diskusi interaktif. Masing-masing anggota group  bisa menyampaikan pendapat dan menyanggah pendapat group lain pada fase interaktif.



Leave a Reply