Pengungsi Berbahagia Atas Sumbangan Kanwil Kemenkumhamri Sumut

ajub 1
Kakanwil Menkumhamri Sumut Ajub Suratman saat memberikan sambutan dan memberikan sumbangan materi tali kasih dihadapan para warga dan hadirin di Posko Paroki Katholik Kabanjahe

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Ajub Suratman memang piawai memberikan penghiburan bagi warga untuk tetap kuat dan tabah dalam menghadapi musibah.  Kakanwil Kemenkumhamri Prov Sumut ini mampu membuat semua hadirin tertawan riang dalam acara bakti sosial peduli sesama di Posko Pengungsian Paroki Katholik Jl. Irian (Kabanjahe) [Jumat 10/7] yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumhamri) Provinsi Sumatera Utara ini.

Kordinator Posko Paroki (Bastanta Purba) didampingi istri mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Kanwil Kemenkumhamri Sumut.

“Selaku umat beragama yang percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, apapun yang terjadi dan yang kita perbuat semua pasti mendatangkan kebaikan yang datangnya dan sepengetahuan Tuhan kita yang hidup selamanya dan dibalaskan lebih sesuai iman percaya kita masing-masing,” tutur Bastanta.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan baik dengan penuh silaturahmi kekeluargaan sesuai budaya Timur. Warga pengungsi sangat bersukacita menerima bantuan para dermawan berupa parcel Idul Fitri.

Selain itu, para pengungsi di Posko Paroki Kabanjahe juga menerima uang tunai per kepala keluarga ditambah dengan bantuan alat/ bahan sekolah anak pelajar berupa sepatu, baju pramuka, alat tulis sekolah, ikan asin, beras 300 kg, minyak goreng dan Kitab Suci Al Quran serta ember kebutuhan mandi, cuci, dan kakus (MCK).




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.