Jalinsum Sumut—Aceh Masih Rusak Pada Musim Mudik

0
130

foto nggunturjalinsumNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Memasuki musim mudik sekarang ini, kondisi Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang menghubungkan Dataran Tinggi Karo (Sumatera Utara) dengan Tanah Alas (Aceh) memprihatinkan. Badan jalan yang rusak parah membuat arus lalulintas sering terhambat.

Dalam memasuki musim mudik lebaran sekarang ini, para penguna jalan yang mudik ke kampung halaman membutuhkan kenyamanan. Namun, apa yang mereka dapati di jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tenggara, badan jalan tetap dalam keadaan rusak parah. Para pemudik beul-betul merasa tidak nyaman saat melintasi jalan ini.

Menurut salah seorang penguna jalan, terdapat  kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 15 kilo meter dari Kecamatan Tigabinanga menuju Kota Kabanjahe. Para pengguna jalan berharap kepada pemerintah, dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum (PU) untuk memperhatikan Jalan Lintas Sumatera ini agar pemudik merasa nyaman saat menuju kampung halaman dan nanti kembali ke rantau usai Lebaran.

Jalur ini adalah satu-satunya yang menghubungkan Kabupaten Karo dengan Kabupaten Aceh Tenggara.


Leave a Reply