Jelang Lebaran, Bantuan Mengalir ke Pengungsi Sinabung

0
91

foto nggunturbantuanNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Menjelang Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi, bantuan ke korban bencana Sinabung terus mengalir. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi saat merayakan Lebaran.

Saat ini, erupsi Gunung Sinabung membuat warga tidak lagi bisa bercocoktanam sehingga mereka tidak lagi mengutip hasil pertanian mereka. Menjelang Lebaran begini, bisanya banyak keperluan untuk perayaan Lebaran.

Beberapa dermawan/ donatur dan organisasi pemuda mengulurkan bantuan kepada para pengungsi. Mereka mengharapkan, dengan bantuan-bantuan yang di salurkan ke lokasi pengungsian maupun di Posko Tanggap Darurat Bencana Sinabung, warga pengungsi dapat merayakan Lebaran meskipun dalam sedang berada di lokasi pengungsian.

bantuan 2Menurut data dari Posko Tanggap Darurat Sinabung, meskipun Kabupaten Karo merupakan daerah minoritas muslim, diperkirakan kurang lebih 3.000 umat Islam yang merayakan Lebaran saat ini berada di lokasi pengungsian akibat erupsi Gunung Sinabung.


Leave a Reply