KRIMINALISASI PENDAPAT

0
152

Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud  sitepukriminalisasiPendapat AJI saya setuju, pendapat M.U. Ginting juga setuju, kapan akan berakhir kasus seperti ini? Kekuasaan, harga diri/ kehormatan, korupsi dan uang. Yang berkuasa tambah senang atas tindakannya karena semakin lebih populer. Yang rakyat biasa berbicara terbuka malahan dibungkam dan siap ‘dihotelkan’ dengan alasan pencemaran nama baik.

Mau dibawa ke mana bangsa ini?

Suwarjono menambahkan: “Bila setiap sikap kritis dikriminalisasi, maka semakin lama bangsa Indonesia akan kembali terjerumus ke masa kegelapan tanpa kebebasan. Hak publik untuk mendapatkan informasi juga terbungkam.”

kriminalisasi 2“Bayangkan kalau tak ada yang berani buka mulut soal sikap pejabat negara karena tiap buka mulut bisa dikriminalisai oleh Bareskrim. Ha ha ha …. ini namanya Orde Baru kembali,” kata M.U. Ginting.

Semoga sadar dan sadar semuanya para pejabat negara yang suka mengkriminalisasi atas sikap kritis anak negeri. Tujuan kritis adalah adanya pembaharuan bernegara, bersikap jujur dan adil bertindak, menghormati pendapat yang berbeda dan luruskan jalan yang bengkok. Tegakkan hukum yang benar tanpa pandang bulu.


Leave a Reply