Medan–Berastagi Mulai Padat

0
152

foto nggunturmudik 2NGGUNTUR PURBA. BERASTAGI. Arus lalu lintas di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatra) Medan—Berastagi mulai padat memasuki H-3 mejelang Lebaran.

Jalur mudik Medan menuju Berastagi dan Aceh Selatan mulai dipadati kenderaan pemudik. Polres Tanah Karo menghimbau agar penguna jalan berhati-hati karna ancaman debu vulkanik di perkirakan masih mengangu penguna jalan memasuki H-4.

Tercatat saat ini kenderaan yang melintasi jalan antar provinsi ini mulai mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari hari-hari biasa. Ini disebabkan oleh semakin banyaknya kenderaan pemudik yang melintasi jalur ini. Umumnya pemudik menuju Kabupaten Dairi, Kabupaten Pakpak Bharat serta beberapa kabupaten di Provinsi Aceh seperti Kabupaten Aceh Tenggara dan Kabupaten Aceh Selatan.

Polres Karo saat ini telah mendirikan sedikitnya 4 pos pengamanan dan menurunkan ratusan personil untuk mengamankan jalur mudik. Selain pengamanan lalulintas, polisi juga menyiapkan pasukan reaksi cepat untuk wilayah yang rawan terjadi tindak pidana kejahatan, khususnya di daerah yang sepi terkait erupsi Sinabung. Kapolres menghimbau kepada penguna jalan agar tetap berhati-hati mengingat Gunung Sinabung masih bisa mengalami erupsi sehingga berdampak buruk terhadap para penguna jalan akibat semburan debu vulkaniknya.

Diharapkan kepada penguna jalan, bila ada debu vulkanik, hendaknya menyalakan lampu besar atau lampu hati-hati saat berjalan. Untuk pemudik penguna roda dua, diharapkan tetap mengunakan masker untuk mengantisipasi dampak debu vulkanik bagi kesehatan.




Leave a Reply