Berastagi Masih Sepi Pengunjung

0
92

natanael milalaNATANAEL MILALA. BERASTAGI. Hingga Pukul 12.00 Wib hari ini [Jumat 17/7], Kota Berastagi masih seperti hari-hari biasa tingkat keramaiannya.

“Mungkin karena masih Lebaran hari pertama, orang-orang belum bergegas dari rumah masing-masing,” kata seorang warga Berastagi kepada Sora Sirulo menanggapi masih sepinya kota ini dari wisatawan.

Dia meramalkan sore atau malam ini Berastagi akan semakin ramai dan pada puncaknya besok akan semakin ramai saat Lebaran hari ke dua.

Menurut pengamatan Sora Sirulo, terjadi peningkatan kunjungan ke Gundaling hari ini. Akan tetapi, di pihak lain, hunian hotel sama saja dengan hari-hari biasa, seolah tidak ada Lebaran.

Biasanya, seminggu sebelum hari Lebaran, orang-orang telah memesan kamar hotel di Berastagi. Tapi, kali ini, sangat sepi. Bahkan, beberapa orang yang telah memesan kamar hotel membatalkannya sehari atau dua hari menjelang Lebaran.

Pembatalan pemesanan kamar hotel menurut beberapa sumber adalah karena kekhawatiran terhadap debu vulkanik bisa saja menghujani Berastagi. Padahal, beberapa hari belakangan ini, termasuk hari ini, tidak ada hujan debu vulkanik sama sekali di Berastagi.

Leave a Reply