Bedah Buku Bunga Dawa di Medan Club

0
256
oki
Oki Bangun (kanan) bersama istri (kiri)

alexander firdaustALEXANDER FIRDAUST. MEDAN. Komunitas Peduli Bahasa Ibu (KPBI) bekerjasama dengan Program Studi Magister (S2) Penciptaan dan Pengkajian Seni, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, akan mengadakan acara bedah buku “Bunga Dawa (Antologi Puisi Karo Indonesia).

Buku ini adalah buah karya seorang pelukis sekaligus penyair yang berasal dari Karo, Usaha Kita Tarigan atau yang dikenal dengan TariganU. Acaranya akan berlangsung di Gedung Utama Medan Club, Jl. R.A. Kartini No.36 Medan [Kamis 23/7: 14.00 – 17.00 WIB].

Ada 3 tokoh yang didaulat sebagai pembicara pada acara bedah buku ini, yaitu drs. Irwansyah Harahap M.A (Ketua Prodi S2 Penciptaan dan Pengkajian Seni USU), Dr. Asmyta Surbakti MSi (Akademisi USU), dan Egia br Sitepu MSi (Antropolog UI).

Menurut keterangan Koordinator KPBI yang juga turut sebagai panitia acara, Oki Teger Bangun kepada Sora Sirulo, kegiatan bedah buku ini terbuka untuk masyarakat umum dan sekaligus nantinya diharapkan dapat menjadi sumbangan yang bermanfaat dari Kebudayaan Karo bagi Sastra Indonesia.

oki 2
Egia br Sitepu MSi ( ke 3 dari kiri) di Kantin AMIK Padangbulan bersama suami (ke 2 dari kiri) dan penulis (pertama dari kiri). Di hadapan suami (Edi Sembiring) terhampar sebuah papan catur Karo.

“Kita sebagai panitia mengundang seluruh masyarakat penggiat, pengamat, dan penikmat seni agar menghadiri serta mengambil bagian dalam acara Diskusi Bedah Buku dan Apresiasi Seni, Bunga Dawa (Antologi Puisi Karo Indonesia) Karya TariganU. Semoga hal ini nantinya dapat menjadi sumbangan yang bermanfaat dari Kebudayaan Karo bagi Sastra Indonesia,” ujarnya.

Seperti diketahui, buku yang dibedah ini merupakan kumpulan antologi puisi Karya TariganU yang merupakan buku antologi setelah Pincala. Dalam kumpulan puisi ini, TariganU menceritakan mengenai kehidupannya sehari-hari yang penuh dengan bahasa Karo dan merupakan salah satu bahasa khas dari Sumatera Utara.



Leave a Reply