Libur Idhul Fitri, Pemandian Sibiru-biru Dipadati Pengunjung

0
318

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barupantai biruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Selama sepekan liburan hari raya Idhul Fitri, sebagian besar warga seputaran Kota Medan memanfaatkan hari liburnya  dengan membawa keluarga mengunjungi lokasi wisata terdekat dari kota Medan. Salah satu yang menjadi primadona setiap tahunnya adalah pemandian alam Sarilaba Biru Indah yang terdapat di Desa Sarilaba Jahe (Kecamatan Biru-biru).

Dalam pantauan Sora Sirulo, lokasi wisata alam yang memanfaatkan jernihnya air sungai ini selalu dipenuhi pengunjung selama hari libur bersama yang telah ditetapkan pemerintah. Ratusan kenderaan roda dua maupun roda empat terlihat setiap hari keluar masuk lokasi pemandian. Gubuk-gubuk serta alur sungai dipadati manusia.

Sebagian pengunjung rela duduk bersandar di bongkahan batu karena gubuk-gubuk yang disediakan pengelola telah disesaki sekira ribuan orang. Sementara itu, di beberapa titik, terlihat petugas kepolisian dari Polsek Biru-biru berjaga-jaga untuk memberi rasa aman bagi pengunjung.

Pemandian Sarilaba Biru Indah memang setiap tahun menjadi primadona para wisatawan. Selain panorama alam yang masih terlihat asri di sini, jarak tempuh dari Medan juga tidak begitu jauh. Namun, bila dibandingan dengan tahun kemarin, pengunjung tahun ini sedikit berkurang.

“Mungkin karena bertepatan dengan tahun ajaran baru sekolah sehingga masyarakat masih mempertimbangkan kebutuhan masuk sekolah bagi anak mereka,” kata A. Ginting, salah satu pedagang di lokasi pemandian kepada Sora Sirulo.

Parman (45) salah satu pengunjung ketika dikonfirmasi mengaku sangat puas membawa seluruh anggota keluarganya ke lokasi pemandian tersebut. Alasannya berkata demikian, selain dekat dari tempat tinggalnya, keamanan di lokasi pemandian Pantai Sarilaba Biru Indah juga menurutnya terjamin.

“Keamanan di tempat ini terjamin. Bila ada waktu liburan lagi, saya akan kembali membawa keluarga kemari,” tuturnya.




Leave a Reply