Pelepasan Siswa Binaan KBK ITB

1
205

alexander firdaustkbk itb 8ALEXANDER FIRDAUST. KABANJAHE. Bimbingan belajar (Bimbel) Jambur Erlajar binaan Keluarga Besar Karo (KBK) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar pelepasan siswa/i didikannya untuk Tahun Pelajaran 2014/2015 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Karo [Sabtu 25/7].

Pelepasan siswa/i Bimbel Jambur Erlajar ini dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, Kapolres Karo AKBP Vicktor Togi Tambunan, Ketua KBK ITB Arya Sinulingga, perwakilan orangtua siswa/i, dan sejumlah tokoh masyarakat Karo.

Seperti diketahui, sebelumnya pada bulan Pebruari 2015, KBK ITB telah menyeleksi sekitar 1.000 siswa-siswi SMA se Kabupaten Karo. Dari 1.000 siswa ini, 60 siswa terpilih untuk mengikuti Bimbel secara gratis di Jambur Erlajar yang dibina oleh KBK ITB.

Dari 60 siswa binaan KBK ITB yang diseleksi dari 1.000 siswa-siswi SMA di Kabupaten Karo bulan Pebruari lalu, 20 orang diantaranya telah lulus pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015, sementara 17 siswa lainnya lulus melalui jalur undangan.

Dengan demikian, dari 60 siswa binaan KBK ITB, 37 siswa lolos masuk ke Perguruan Tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.


1 COMMENT

  1. artinya 61% dari siswa binaan lolos masuk PTN. Terlepas dari itu apa yang dilakukan KBK ITB lewat Jambur Erlajar adalah suatu terobosan dan kepedulian yang nyata utk kemajuan pendidikan di Taneh Karo. Kata kuncinya “peduli dan tindakan nyata”.

Leave a Reply