Libur Akhir Idul Fitri, Air Panas ‘Embun Pagi’ Diserbu Pengunjung

0
227

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Baruair panas 2IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Liburan terakhir perayaan hari raya Idul Fitri [Minggu 26/7] tidak disia-siakan masyarakat begitu saja. Sejumlah lokasi wisata pun diserbu pengunjung untuk menikmati liburan bersama keluarga. Seperti terlihat di beberapa lokasi wisata di Kecamatan Biru-biru.

Selain lokasi wisata Pemandian Casanova, Pemandian Sibiru-biru dan Air Terjun Betala, lokasi pemandian air panas ‘Embun Pagi’ yang terdapat di Desa Penen juga dipadati oleh pengunjung.

“Di sini pemandanganya masih bagus. Banyak pohon rindang sepanjang jalan,”  kata Agus (41) salah seorang pengunjung.

Menurut warga Tembung ini, alasannya membawa sanak keluarganya berkunjung ke lokasi air panas Penen karena airnya bersih dan baik untuk kesehatan. Namun, ayah anak dua ini sedikit mengeluh karena akses jalan menuju lokasi pemandian alam ini mengalami kerusakan cukup parah.

“Saya pilih berlibur kemari bersama keluarga karena airnya baik untuk kesehatan lantaran mengandung belerang. Anak-anak saya juga senang berenang di kolam dan di pancuran yang disediakan pengelola. Tapi, sangat disayangkan, jalanya masih rusak. Makanya harus hati-hati,” beber Agus.

Padatnya pengujung lokasi air panas ‘Embun Pagi’ pada liburan terakhir hari raya Idul Fitri juga dibenarkan oleh Lesteng Peranginangin selaku pengelola pemandian air panas ‘Embun Pagi’.

air panas 3“Hari ini cukup lumayan pengunjungnya. Tidak seperti hari sebelumnya. Mungkin karena hari ini libur terakhir. Tapi, bila dibandingkan dengan tahun lalu, pengunjung tahun ini sedikit menurun. Mungkin juga akibat dampak dari kerusakan jalan menuju lokasi pemandian ini,” bilang anak Perangin-angin mergana ini saat diwawancarai oleh Sora Sirulo secara terpisah.

Leave a Reply