Apa Maunya Surya Paloh?

0
159

Oleh: Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud  sitepupaloh 2Surya Paloh berbicara kayak begini apa karena kadernya sendiri ada yang tersangka apalagi pengacara kondang yang punya nama besar? Dia memojokkan Jokowi apakah karenakemungkinan ada kadernya jadi menteri yang jika direschuffle akan terkena? Pernyataan Surya Paloh bahwa Jokowi telah meninggalkan Revolusi Mental apakah hanya retorika belaka untuk menaikkan popularitas Surya Paloh sendiri?

Membangun Indonesia tidak cukup berbicara banyak, tapi harus dibarengi kerja, kerja dan kerja. Berapa tahun harusnya menteri bekerja baru bisa dinilai dan direschuffle jika tidak produktif? Kalau dari awal menteri-menteri yang mengaku pendukung KIH ternyata tidak mampu membangun bangsa ini sebaiknya segera mundur saja. Jangan bagi-bagi kekuasaan. Jangan pula tersinggung kalau suatu hari disingkirkan salah satu kadernya di kementrian.

Lihat anak negeri ini, akan banyak dirugikan jika menterinya tidak punya kemampuan membangun bangsa. Jangan tunggu pejabat menteri berlama-lama jika memang tidak punya kemampuan. Jangan pula dukungan partai dan DPR berkurang ke pemerintah apabila ada yang di-cut off menterinya.

Dampaknya lihat sendiri. Saat ini ekonomi Indonesia tumbuh kisaran 4 persen sedangkan India bisa 7 persen. Kita semua mempunyai peran untuk membangun negeri ini. Maka, dari itu, jadilah pemimpin yang bijak, jadilah rakyat yang bijak pula.

Revolusi Mental berlaku untuk kita semua.


Leave a Reply