7 Paslon Bupati Karo 2015 Mendaftar

1
247

pilkada 2Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Akhirnya ada 7 Pasangan Bakal Calon (Paslon) Bupati Karo yang siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Karo 2015. Ini ditandai dengan pendaftaran pada waktu yang ditentukan KPUD Karo (26-28 Juli 2015) di Kantor KPUD Karo Jl. Kpt. Selamat Ketaren (Kabanjahe).

Tidak ada paslon mendaftarkan diri pada hari Minggu [26/7] meski saat itu pendaftaran telah dibuka secara resmi. Pendaftaran dimulai pada hari ke dua [Senin 27/7] dengan diawali oleh Paslon Ir. Ramon Bangun MBA dan Ir. Edi Ulina Ginting [13.43 WIB]. Paslon ini diusung oleh Partai Hanura dan PKPI dengan komposisi masing-masing 4 kursi dan dengan total 8 kursi di DPRD Karo.

Paslon ke dua [14.40 WIB] masuk Sudarto Sitepu dan Herman Antonius Purba Karo-karo BA, diusung oleh PDIP (6 kursi) dan Nasdem (1 kursi), total 7 kursi, di DPRD Karo.

Pada hari ke tiga [Selasa 28/7] Kantor KPUD Karo mulai pagi hari tampak ramai dari massa masing-masing paslon yang saling mendahului pendaftaran ditandai dengan rapatnya waktu kedatangan kehadiran paslon ke tiga beserta para pendukung. Diawali dengan kedatangan Paslon Incumben Terkelin Brahmana SH dan Nursianna br Surbakti SE [09.50 WIB] yang diusung oleh Partai Gerindra (6 kursi) dan Partai Golkar (5 kursi) yang didampingi oleh kedua kubu partai lambang pohon beringin ini.

Selanjutnya, Paslon ke empat adalah dari jalur perseorangan independent) Cuaca Bangun SE Ak MSi SH MH CLA dan David Ginting Manik SE [11.04 WIB] disusul Paslon ke lima dari jalur perseorangan ke dua [11.15 WIB] Heben Heser Ginting Amd SE dan drs. Ngadep Tarigan.

Paslon ke enam [11.46 WIB] mendaftarkan diri adalah Pt. Layari Sinukaban S.IP dan Dk. Ramlan Tarigan SSos yang diusung oleh Partai Demokrat (6 kursi) dan Partai PAN (3 kursi) menjadi total 9 kursi.

Terakhir adalah Paslon ke tujuh dari jalur perseorangan [15.00 WIB], pasangan Bangkit Sitepu dan drs. Simon Sembiring.

Kesemua paslon diterima oleh kelima Komisioner KPUD Karo; Benyamin Pinem (Ketua), Gemar Tarigan, Jesaya Pulungan, Anwarmega Tarigan dan Rahel Sukatendel didampingi Sekretaris Hermawati br Kaban dan Ketua Panwaslu Karo Suka Hati Sinuraya. Masing-masing paslon didampingi oleh tim pendukungnya. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Komunitas Kompak Pers Karo, awak media dan dukungan dari pihak berwajib Polres Tanah Karo.

Ketua KPUD Karo Benyamin Pinem bersama Ketua Panwaslu Karo Suka Hati Sinuraya dan Gemar Tarigan yang ditemui di ruang kerjanya usai penutupan pendaftaran balon Bupati Karo, mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tahapan Pemilukada Karo berjalan lancar dalam tahapan pendaftaran para pasangan balon Bupati Karo Tahun 2015.

Kini jelaslah lah sudah ada sebanyak 7 pasangan balon (bakal calon) yang telah mendaftarkan diri. Pada 30-31 Juli 2015, segera diadakan tahap Pemeriksaan Kesehatan di RSU Kabanjahe, dilanjutkan dengan Pemeriksaan Berkas dan Penetapan Calon yang memenuhi syarat ketentuan yang berlaku berdasarkan apa yang telah ditetapkan oleh KPU.




1 COMMENT

  1. Di Karo sudah ada 7 pasangan calon. Jadi sudah bisa jalan pilkadanya. Kalau hanya satu pasang calon tak bisa diteruskan kata uu KPU. Di Karo demokrasiny ‘lebih bagus’ kalau dilihat dari uu itu.

    Surabaya dan Tasikmalaya hanya ada calon 1 pasangan. Karena itu akan ditunda pilkadanya karena menurut peraturan harus ada lebih dari 1 pasangan calon.

    Kita masih akan melihat perkebangan uu ini, tak boleh hanya 1 pasang calon. Pro kontra tentu ramai dan bisa semakin mendalam diskusi ini.

    MUG

Leave a Reply