Seniman Karo Adakan Festival Ikarsi 2015

1
170

PendaftaranAudisi III dibuka mulai 27-31 Juli

 

Bernard Pangaribuan 3ringo 3KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Setelah membuka Audisi I dan II Festival Idola Karo Simalem (Ikarsi) Tahun 2015 panitia masih membuka pendaftara Audisi III dari tanggal 27 – 31 Juli 2015 dan seleksinya diadakan pada 1 Agustus 2015 (10.00 WIB sampai selesai) di Plaza Kabanjahe, Jl. Sudirman (Kabanjahe).

Ini disampaikan oleh Ketua Panpel Ikarsi Julius Sembiring Depari melalui Ringo Bayang (Sekretaris) kepada wartawan [Rabu 29/7) di sekretariat Panpel Ikarsi, Jl. Kapten Bangsi Sembiring (Kabanjahe).

“Pelaksanaan Ikarsi ini sebagai wujud kepedulian dalam melestarikan budaya tradisional Suku Karo. Sejak sekarang sampai akan datang khususnya bagi kalangan kaum muda untuk tetap mencintai budaya local. Ini sekalian menindaklanjuti kegiatan sebelumnya agar tidak berhenti. Ini juga untuk mendukung program Pemkab Karo sebagai bagian pelajaran muatan local,” tutur Ringo Bayang.

Pada pendaftaran Ikarsi ke 3 ini, diberikan persyaratan untuk kalangan muda yang telah berumur 15 tahun ke atas, didukung pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar yang diserahkan ke Sekretariat Panpel di Kabanjahe. Kesempatan ini terbuka bagi kaum muda yang tinggal di dalam maupun di luar Kabupaten Karo.

Dapat ditambahkan, 1 Agustus sore harinya, dilanjutkan dengan kompetisi para peserta dari ketiga gelombang pendaftaran.

Adapun hadiah-hadiahnya adalah sebagai berikut: Juara 1, satu unit sepeda motor; Juara 2, uang tunai sebesar Rp 5 juta; Juara 3, uang tunai sebesar Rp 3 juta; Juara 4, uang tunai Rp 2 juta; dan Juara 5 sebanyak 6 orang masing-masing mendapat uang tunai Rp 1 juta.

“Peserta yang lolos masuk 10 besar akan masuk dapur rekaman serta mendapat perhatian prioritas untuk dipromosikan ke tingkat lebih tinggi (provinsi atau nasional),” ujar Ringo Bayang optimis.


1 COMMENT

  1. bikin kompetisi untuk mencapai yang terbaik pasti bisa melahirkan daya kreasi seni yang mendukung perkembangan dan kemajuan. Kreasi perkembangan dengan mengkombinasikan pengalaman sendiri, pengalaman nasional dan juga tak kalah pentingnya kreasi internaional dalam bidang ini. Juga bisa dicoba dan dikombinasikan musik dunia klasik eropah bernada ‘mal’ (bukan ‘dur’).

    MUG

Leave a Reply