KPUD Karo Gelar Test Kesehatan Paslon Bupati

0
201

kpud 2foto nggunturNGGUNTUR PURBA. KABANJAHE. Banyaknya balon (bakal calon) Bupati Karo untuk Pemilukada serentak kali ini membuat KPUD Kabupaten Karo dan Rumah Sakit Umum Kabanjahe terpaksa menyelenggarakan test kesehatan selama 2 hari. Hasil test kesehatan rencananya akan diserahkan ke KPUD Kabupaten Karo besok [Sabtu 1/8].

Pada hari ke 2 (terakhir) tadi, 3 pasang Balon Bupati Karo mengikuti sejumlah test kesehatan di Rumah Sakit Umum Kabanjahe yang dihunjuk oleh KPUD Kabupaten Karo sebagai penyelenggara test kesehatan ini. Sejumlah test kesehatan seperti jantung, mata dan lain-lainya dilakukan oleh tim dokter RSUD Kabanjahe terhadap Balon Bupati ini.

Selain test kesehatan, pihak rumah sakit juga melibatkan BNK Kabupaten untuk menguji urine para Balon Bupati. Menurut Direktur Rumah Sakit Umum Kabanjahe, test diperkirakan selesai hari ini dan hasilnya akan diserahkan ke KPUD Kabupaten Karo besok [Sabtu 1/8].

Sementara itu, salah satu Balon Bupati Karo, Terkelin Brahmana, merupakan incunbent.

“Kita siap menjalankan tahapan-tahapan Pilkada yang diatur oleh undang undang untuk menjadi calon tetap Bupati Karo nantinya seperti halnya Tes Kesehatan yang dilakukan oleh KPUD Karo ini,” kata Terkelin Brahmana.


Leave a Reply