Heben Heser—Ngadep Tarigan Serahkan 48.341 KTP Tahap II

0
207

Bernard Pangaribuan 3hebenezer 2KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Pasangan Balon (Paslon) Bupati Karo jalur independen, Heben Heser Ginting AMd SE dengan drs. Ngadep Tarigan serahkan sebanyak 48.341 lembar fotokopi KTP warga Karo ke KPUD Kabupaten Karo [Selasa 4/8].

Bundel kopian KTP itu diterima langsung oleh Ketua KPUD Karo Benyamin Pinem didampingi Komisioner KPUD Karo lainnya Gemar Tarigan, Rahel Sukatendel, dan Anwar Mega Tarigan bertempat di Aula Kantor KPUD Karo Kompleks Hutan Kota, Simpang Enem (Kabanjahe).

Heben Heser didampingi Ngadep Tarigan dan Anwar serta Immanuel Sitepu ketika ditemui wartawan di sela-sela penyerahan berkas KTP mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk ikut dalam Pesta Demokrasi Pilkada serentak Tahun 2015. Ini sesuai dengan harapan masyarakat Karo yang diwakili oleh 100 tokoh Karo.

“Keseratus tokoh  Karo itu datang berkunjung ke rumah saya tahun lalu,” kata Heben Heser kepada Sora Sirulo.

Pihaknya sebenarnya dari awal telah memiliki persyaratan pencalonan lewat jalur perseorangan dengan mempersiapkan kopian KTP sebanyak 42.000 ribuan pada tahap pendaftaran. Namun, memang diakuinya, pada saat pendaftaran terjadi kesalahan pengelompokan KTP per kecamatan.

“Karena itu, tidak terekam dalam data yang diharapkan KPU,” ujarnya.

Belajar dari pengalaman, pada penyerahan persyaratan tahap ke dua ini, pihaknya benar-benar menyusun berkas secara rapi dan tertib sesuai dengan kelompok per desa dan per kecamatan se Kabupaten Karo.

“Berkas KTP yang ada pada kami semuanya datang dari pemberian pemilik secara iklas untuk mendukung pencalonan sebagai Calon Bupati Karo 5 tahun mendatang. Ini sesuai dengan harapan menjadi pembawa perubahan yang mendasar dalam bidang administrasi pemerintahan dan pelaksanaan tatanan kehidupan masyarakat Karo. Adapun semboyan kita adalah mewujudkan masyarakat Karo yang bahagia lahir dan bathin berlandaskan tata kekerabatan Merga Silima dengan basis pembangunan, pertanian dan pariwisata,” ujar Heben Heser yang diamini oleh Ngadep Tarigan.

Sementara itu, Ketua KPUD Karo Benyamin Pinem menyambut baik adanya penyerahan syarat administrasi fotokopi KTP bagi balon jalur perseorangan pasangan Heben Heser Ginting dengan Ngadep Tarigan. Pihaknya akan mengadakan verifikasi kembali selama kurun waktu yang ada sesuai dengan tahapan Pilkada Tahun 2015. Hasilnya akan diumumkan pada 24 Agustus mendatang.


Leave a Reply