Pembangunan Kantor Kejari Sedot Dana Rp 1.758.008.000

0
181

kejariBernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Saat ini, Kantor Kejaksaan Negeri Kabanjahe sedang dalam tahap perbaikan total untuk anggaran Tahun 2015 yang disebut pembangunan tahap pertama pembangunan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabanjahe. Kantor ini terletak di Jl. Jamin Ginting, persis di samping Kantor Pengadilan Negeri Kabanjahe.

Pembangun tahap pertama menyedot dana APBN 2015 yang mencapai Rp 1.758.008.000 dengan masa kerja pembangunan dimulai 19 Juni dan berakhir 16 Oktober 2015. Sesuai grafik bistek  bangunan, kantor ini terdiri dari 2 lantai.

“Target  utama pembangunan adalah peningkatan edukasi kerja organ dan penyesuaian ruangan yang harus nemiliki standart seperti, ruangan Kajari, ruangan Intel, ruangan Pembinaan dan aula, ungkap Kasi Intel Kejari Kabanjahe Muttaqin Harahap SH MH didampingi pusat informasi Jimmy Franki SH pada wartawan di ruang sementaranya Jl. Jamin Ginting (Kabanjahe) [Rabu 5/8].

Sejak pembangunan dilakukan Tahun 1977, karena kebutuhan, terhitung telah beroperasi 43 tahun Kantor Kejari. Baru pertama kalinya di Tahun 2015 mengalami pemugaran atau perombakan sesuai dengan kebutuhan saat ini yang sangat mendesak untuk menunjang tugas-tugas lembaga Jaksa Penuntut dan Pengacara Negara.

Hal ini dilakukan demi penyesuaian kebutuhan dan perbaikan ke depan operasional ruangan tempat organ bekerja menurut bidang-bidang masing-masing agar lebih tertib, tidak tumpang tindih akibat keterbatasan ruangan.

“Kami mohon maaf bila pelayanan kami terganggu atas adanya pembangunan kantor saat ini hingga selesai,” ujar Jaksa yang satu ini.


Leave a Reply