70 Tahun Merdeka

0
178

Oleh: Daud S. Sitepu (Papua)

 

daud  sitepuBaguslah bung Jhoni (Jhoni H. Tarigan, red.) punya kesadaran diri tidak menuntut negaranya menyediakan segala sesuatunya, tetapi malahan mau introspeksi diri untuk bisa berbuat sesuatu untuk bangsanya dan dirinya. Saya sependapat sekali dengan jalan pikiran ini.

 

daud 5
Para artis Sanggar Seni Sirulo pimpinan Ita Apulina Tarigan usai nampil di sebuah seminar internasional mengenai Pemanasan Global. Dana Tarigan (baju hijau) adalah musisi Sanggar Seni Sirulo yang tidak ikut tampil karena, saat itu, dia terlibat dalam seminar terkait lingkungan hidup itu. Dia adalah juga pengurus WALHI Sumut.

70 tahun Indonesia Merdeka. Selama 30 tahun dipimpin oleh tokoh tunggal. Itulah makanya bisa kita katakan tidak terlalu jauh lompatannya jika dibandingkan dengan negara-negara lain yang baru saja Merdeka tetapi sudah lebih maju dari kita dalam segala hal.

Masa lalu sudah menjadi sejarah. Hari ini kita berpikir dan bertindak untuk bangsa dan negara kita. Untuk kemajuan Anak Negeri, diri sendiri, keluarga dan bangsa. Masih banyak yang perlu kita buat untuk bangsa kita sesuai profesi masing-masing. Jangan menuntut apa yang negara bisa berikan 70 ini kepada kita, tetapi tuntutlah diri apa yang sudah kita perbuat dan akan terus perbuat.

Kemajuan bangsa kita ditentukan oleh pemimpin dan rakyatnya.

Dirgahayu RI 70. Maju terus bangsaku Indonesia. Makmur rakyatnya mandiri dan berdaulat dalam kehidupannya.

Leave a Reply