SALEH BANGUN DAN BINJAI

0
178

Oleh: Paulus Jepe Ginting (Jakarta)

 

saleh bangun
Saleh Bangun disandingkan bersama istri di acara Njujungi Beras Piher di Hotel Danau Toba International (HDTI), Medan 2011.

Paulus Jepe GintingSALEH BANGUN adalah seorang demokrat sejati, pluralis, merakyat, dan pengemban kekaroan di KOTA BINJAI.

Setelah berlalu seorang Karo bernama Abadi Barus yang sempat mengharumkan kepemimpinan Karo di Kota Binjai, kini muncul seorang Karo maju sebagai Calon Walikota Binjai. Apa yang unik dan memberi harapan baru dari seorang karo SALEH BANGUN?

Dia adalah seorang politikus dengan jam terbang tinggi. Malang melintang di berbagai partai politik, ditempa oleh pengalaman kemasyarakatan yang tahan uji. Berkibar sebagai anggota legislatif yang diperhitungkan di level lokal Sumatera Utara selama beberapa periode. Terlahir dan besar di Kota Binjai membuatnya memahami permasalahan dasar yang dihadapi masyarakat Binjai dan memiliki solusi dalam mengatasi masalah tersebut.

saleh bangun 2
Tarian JUMPA JAHE ditampilkan oleh Bernita Depari di hadapan Saleh Bangun. Tarian ini khusus diciptakan oleh Juara R. Ginting untuk menggambarkan kisah perjalanan kosmologis Saleh Bangun dari Batukarang ke Langkat (Karo Jahe) pada acara Njujungi Beras Piher di HDTI, Medan (2011)

 

 

Karena itu, saat ini dan untuk 5 tahun ke depan, SALEH BANGUN adalah sosok tepat memimpin Kota Binjai sebagai Walikota. Semua komponen masyarakat Karo, Melayu, Jawa, Cina, Tamil, Mandailing, Toba, dan Simalungun perlu bersatu padu memberi dukungan dan pilihan karena SALEH BANGUN seorang Karo pemersatu, demokrat sejati, tokoh kerakyatan, pluralis sejati.

Dalam dirinya terpatri jiwa nasionalis dan relijius humanis. Momentum kekaroan tegak kokoh dalam sinerji kebangsaan yang kuat di Kota BINJAI di bawah kepemimpinan SALEH BANGUN. Bravo, Proficiat, Selamat, Mejuah juah.

Leave a Reply