Pengurus ‘Asosiasi Kopi Tanah Karo’ (AKTK) Segera Dilantik

0
236

Bernard Pangaribuan 3kopi 6B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Warga masyarakat Tanah Karo yang berkecimpung dalam tanaman kopi bersepakat membentuk Asosiasi Kopi Tanah Karo (AKTK) dengan diketuai oleh Wilson Sembiring didampingi Sekretaris Benson Kaban dan Bendahara, Alexander Sinukaban.

Asosiasi ini mendapat dukungan penuh dari para pembina yang dipimpin oleh Ir. Usaha Bangun Barus dan Mayor I Ketut PutraYasa serta Gideon Wijaya Ketaren.

Pelantikan pengurus direncanakan diadakan tepat pada hari Kemerdekaan RI [Senin 17/8: Pagi] di Jambur Pemkab Karo Jl. Veteran (Kabanjahe).

“Bupati Karo Terkelin Brahmana akan melantik para pengurus,” kata Pengurus AKTK Wilson Sembiring didampingi oleh Ir. Usaha Bangun Barus dan Mayor I Ketut PutraYasa kepada wartawan [Jumat 14/8] di Kompleks Gereja Bala Keselamatan Jl. Veteran Gg. Milala Kampung Dalam (Kabanjahe).

Lanjut Wilson, warga Karo yang bergerak di tanaman kopi sampai konsumen minuman kopi sudah sehati untuk membentuk perkumpulan kopi di Tanah Karo.

“Walaupun ini sebenarnya sudah terlambat, tetapi tidak ada istilah terlambat untuk tujuan yang baik ini,” kata Wilson.

Pengurus AKTK berharap agar para pelaku kopi dari mulai tahap penanaman sampai para konsumen penikmat rasa kopi Tanah Karo dapat mendukung dan bergabung serta memberikan saran dan masukan maupun hal lain yang baik untuk mengangkat nama Bumi Turang Taneh Karo yang telah lama dikenal sebagai salah satu daerah produsen kopi.

“Marilah datang pada acara pelantikan ini. Momennya sengaja diambil pada Peringatan Hari Kemerdekaan RI sebagai wujud rasa tangungjawab dan kepedulian kita mengisi Kemerdekaan RI di Taneh Karo,” ujar Wilson yang diamini oleh Usaha Barus dan Ketut serta Alexander.

Leave a Reply