Akbid Kabanjahe Wisuda 93 Mahasiswa

1
291

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. Akademi Kebidanan Kabanjahe adakan wisuda Ahli Madya bagi 93 mahasiswa Angkatan XIV Tahun Akademi 2014/2015 [Kamis 13/8] di Hotel Sibayak Internasional Berastagi. Acara berlangsung lancar dan sukses dengan dukungan mahasiswa didampingi orangtua dan akademisi serta para undangan.

wisuda
Para wisudawati berfoto bersama para civitas Akbid Kabanjahe usai pelantikan di Hotel Sibayak Internasional Berastagi.

Direktur  Siang br Tarigan SPd SKep MKes dalam laporannya mengatakan, para wisudawati telah menyelesaikan perkuliahan dengan total 120 SKS. Selama di kursi perkuliahan, mereka mendapatkan ketrampilan-ketrampilan dan pengetahuan.

“Untuk itu, kami bekerjasama dengan beberapa instansi terkait. Termasuk telah mengadakan MoU dengan Universitas Arelono dan Emelio Aguinoido College di Philipina,” kata Siang br Tarigan.

Enam wisudawati yang berhasil meraih nilai IP tertinggi; Nilai 3,51 (Dengan Pujian) atas nama Yana Vava Yosa br Ginting dan Nurul Halimaya Sari Sormin, nilai 3,44 (Sangat Memuaskan) atas nama Eva Maria Malemateta br Sembiring  dan Monalisa br Bintang, kemudian Emiliasari Sembiring dengan nilai 3,41 (Sangat Memuaskan) dan Alfriani Perangin-angin dengan nilai 3,40 (Sangat Memuaskan).

Bupati Karo diwakili Sekdakab Karo dr. Saberina br Tarigan menyambut sukacita atas pelaksanaan wisuda ahli madya Akbi Kabanjahe Angkatan XIV TA 2014/2015 sebanyak 93 orang.

“Pergunakanlah ilmu yang telah diperoleh untuk melayani sesama dalam mendukung terciptanya kesehatan masyarakat sesuai program pemerintah. Siap pula ditempatkan untuk mengabdikan diri dimanapun berada sampai pelosok ataupun ujung negeri sekalipun asal ada manusianya di wilayah itu,” kata Saberina.

Selanjutnya Saberina menganjurkan wisudawati mengingat bahwa di pundak paramedis lah tugas menekan angka kematian ibu dan anak sebanyak 359 orang dari 100.000 kelahiran menjadi angka 102 orang dari 100.000 kelahiran.

“Menjadi tanggungjawab kita bersama dalam pelayanan bagi negeri khususnya bagi masyarakat Taneh Karo Simalem,” ujar Saberina mengingatkan.

Tampak hadir dalam acara ini unsur Pemkab Karo, Rohaniawan dan Pemerhati Pembangunan Tanah Karo dari Yayasan Sumber Terang Kasih Kabanjahe serta Komunitas KomPaK Pers Karo dan LSM LPP Sumut wilayah Karo, Logam Ginting MA.

1 COMMENT

  1. Banyak lulus banyak tambah pengetahuan dan manusia muda berpengetahuan. Selamat kepada semua mahasiwa wisuda dan cocok sekali gus memeriahkan hari kemerdekaan 17/8 ini ke 70 ini.
    Maju terus Taneh Karo.

    MUG

Leave a Reply