HUT RI di Penen Membahana

0
138
hut ri
Perlombaan Panjat Pinang yang digelar di Lokasi Wisata Air Panas Desa Penen (Kecamatan Biru-biru) (Karo Hilir).

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 70 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2015 di Desa Penen (Kecamatan Biru-biru) berlangsung semarak. Perayaan kali ini dikemas berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.


“Tahun lalu HUT RI dirayakan hanya biasa-biasa saja. Tidak ada permainan upun perlombaan. Tapi kali ini, panitia dan pemerintah desa membuatnya tampil beda. Tahun ini ada perlombaan panjat pinang, balap sarung dan lain-lainnya,” kata Tarigan (42) warga Desa Penen kepada Sora Sirulo [Senin 17/8: Sore] di sela-sela acara Perayaan HUT RI yang diselenggarakan.

Pantauan Sora Sirulo di lokasi, karena perlombaan perayaan 17 Agustus baru pertama kali dilaksanakan, warga sangat antusias menyaksikan setiap perlombaan meski  hujan turun. Warga terlihat tetap bertahan di lokasi meski dalam kondisi basah kuyub.

Pjs Kepala Desa Penen, Elia Rosa Bangun, ketika diwawancarai membenarkan perayaan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Memang pada tahun ini kita buat berbeda, ada perlombaan panjat pinang, dan berbagai perlombaan lainya. Saya lihat masyarakat sangat menikmati perayaan tujuhbelasan kali ini,” katanya.

Elia Rosa pun mengaku sengaja melaksanakan perlombaan di lokasi wisata pemandian air panas yang terletak di Dusun 4 untuk menjadi tontonan dan hiburan bagi pengunjung lokasi wisata tersebut.

“Selain menyelenggarakan perayaan 17 Agustus, acara ini sekaligus kita kemas untuk memperkenalkan dan memajukan daerah wisata air panas Penen yang sudah mulai dilirik wisatawan,” kata Elia Rosa.

Leave a Reply