220 Napi Rutan Kabanjahe Terima Remisi

0
240

Bernard Pangaribuan 3tahanan 2B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Sambut HUT RI ke-70, 220 Warga Binaan Narapidana Rumah Tahanan Kabanjahe mendapat Remisi Potongan Tahanan dalam dua kategori; Remisi Umum HUT Kemerdekaan RI (111 orang) dan Remisi Dasawarsa (109 orang) dengan variasi maksimal 4 bulan.

Dengan adanya remisi ini, 13 orang dinyatakan Bebas menjalani hukuman tahanan di Rutan Kabanjahe untuk dikembalikan ke rumahnya. 4 orang Remisi Umum dan 9 orang Remisi Dasawarsa dengan jenis kelamin 12 orang Pria dan 1 orang Wanita.

“Hal ini dipaparkan Kepala Rutan Kabanjahe, Kriston Napitupulu AIp SH, kepada sejumlah wartawan di kantornya Jl. Bhayangkara (Kabanjahe) usai Upacara Pemberian Remisi kepada warga Binaan.

tahanan
Ketua PN Kabanjahe sebagai Irup memberikan surat remisi kepada perwakilan napi

 

 

Pihaknya tetap melaksanakan program kerja dan perintah dari Menkumham RI seperti pelaksanaan pemberian Remisi bagi warga binaan sesuai dengan petunjuk dan persyaratan yang ditentukan aturan dan peraturan yang berlaku.

 

Pantauan wartawan, acara pemberian Remisi kepada warga binaan Rutan Kabanjahe berjalan baik dan lancar dengan dukungan jajaran Unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Karo dengan Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Kabanjahe (Saut Marulitua Pasaribu), dihadiri Bupati Karo (Terkelin Brahmana), Ketua DPRD Karo (Nora Else Surbakti), Kepala Kejaksaan Negeri Kabanjahe (IGD Wirajana), Kapolres Tanah Karo (AKBP Viktor Togi Tambunan), Dandim 0205 Tanah Karo (Letkol TNI Asep Sukarna), Perwakilan Danyonif 125 Simbisa Kabanjahe, SKPD dan LSM LP2 SU Biro Karo (Logam Ginting) serta Komunitas KomPaK Pers Karo (B. Kurnia PP).

tahanan 3
Ka Rutan Kabanjahe saat diwawancarai wartawan.

 

 

Para warga binaan menyambut acara remisi penuh sukacita dan rasa syukur bagi Tuhan Yang Maha Kuasa. Adapun yang mendapat Remisi yakni Taman Surbakti (Remisi Umum selama 3 bulan dan Remisi Dasawarsa 3 bulan) dan Martua Sitorus (mendapat remisi 1 bulan dan dinyatakan bebas dari hukuman).

Leave a Reply