GPdI Oel Kabanjahe Peringati HUT RI dengan Upacara Nasional

0
211
gpdi 8
Jemaat GPdI Oel Center Kabanjahe saat persiapan lomba memasak makanan Khas Karo Jong Labar.

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jemaat Ora et Labora Sumbul (Kabanjahe) merayakan HUT RI ke-70 dalam acara Ibadah Raya Minggu [Minggu 23/8]. Acara ini diikuti oleh 300 ratusan umat dan pelayan serta pekerja gereja.

Jemaat beserta pengurus gereja sepakat mengadakan upacara nasional pengibaran bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya. Semuanya dalam sikap berdiri tegak ke arah bendera dengan mengangkat tangan sebagai tanda menghormat dalam rangkaian Ibadah Raya Minggu. Ini disambut sukacita para hadirin dari usia remaja sampai tertua.

Acara dipimpin oleh gembala Pdt. Zippora br Tarigan Surbakti MA dengan mengambil Thema “Kemerdekaan Kristen” dari Nats Injil Roma 6:8.

gpdi 10
Merah Putih menghiasi ruang gereja dalam Ibadah Raya Khusus Peringatanan HUT RI

Hamba Tuhan ini mengajak para jemaat agar mengucap syukur atas Kemerdekaan RI. Dengan ditandai adanya Kemerdekaan dari penjajahan secara fisik dan kemerdekaan secara rohani dari ikatan dosa dan menjadi Hamba Kebenaran, dimerdekakan dari kebiasaan buruk. Kuasa kegelapan, kebiasaan buruk dan tidak menjadi pecundang sebagai pelaku penyakit-penyakit sosial masyarakat.

“Kemerdekaan itu datang dari Tuhan, sehingga sebagai jemaat yang mempunyai dua kewarganegaraan Kerajaan Surga dan Indonesia, harus berani tampil beda, menunjukkan Kasih Setia bagi sesama dan lingkungan NKRI, rela berkorban bagi orang lain sesuai Firman Tuhan yang telah menjadi darah dan daging bagi setiap orang percaya,” ujar ibu gembala ini.

Acara Peringatan Hari kemerdekaan RI Tahun 2015 di Gereja Oel Center Sumbul (Kabanjahe) ini berjalan lancar dan sukses serta hikmat. Terlihat peran serta penuh dari kaum muda sampai tertua yang dipadukan dengan acara hiburan. Selain lagi Indonesia Raya yang dikumandangkan saat penaikan bendera, dinyanyikan juga lagu Indonesia Tanah Air Beta.

gpdi 11
Jemaat GPdI Oel center Kabanjahe saat acara makan bersama.

Selanjutanya, diadakan acara makan bersama, ibadah dan lomba memasak makanan khas Karo Jong Labar. Acara ditutup dengan hiburan permaianan menarik bagi seluruh usia yang disambut antusias para jemaat dalam perwakilan utusan komsel-komsel yang ada di Oel center. Ini menambah ceria dan gelak tawa para peserta beserta penontonnya dipandu panitia dari pekerja gereja yang diakhiri dengan doa bersama.

Leave a Reply