Mupel Mamre GBKP Sudah Dekat [27-30 Agustus]

0
205
mamre 3
Robah Sinulingga mengiringi Sanggar Seni Sirulo dalam penampilannya di HUT Mamre GBKP 2011 di Retreat Centre Sukamakmur (Sibolangit)

Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Musyawarah Pelayanan (Mupel) Mamre GBKP akan dilaksanakan di Retreat Center GBKP Sukamakmur (Kecamatan Sibolangit) [Kamis-Minggu, 27-30 Agustus 2015].

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh 1.100 peserta anggota Mamre ditambah para tamu undangan dan peninjau dari gereja tetangga, pemerintah daerah, Pemprovsu dan pejabat nasional serta tamu gereja dari luar negeri.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Mupel V Mamre GBKP, Adir Bangun BSc kepada wartawan [Selasa 25/8] di Kabanjahe. Saat menyampaikan hal ini, dia didampingi oleh Sekretaris Umum Pt. drs. Efraim Surbakti, Bendahara Umum Pt. Em. dr. A.Y. Karim Bangun SpB dan Ketua Umum BPP Mamre GBKP Pt. Ir. Mulia Barus MSi.

Menurut Adir Bangun, pelaksanaan Mupel ini seturut dengan berakhirnya kepengurusan Mamre saat ini yakni Periode 2010-2015. Sesuai mekanisme organisasi, kepengurusan ini akan diteruskan ke pengurus periode 2015-2020 melalui pemilihan yang diatur dalam AD/ ART Mamre GBKP berdasarkan azas musyawarah mufakat. Para pengurus akan dari unsur klasis sebanyak 22 klasis senusantara dan utusan mamre majelis runggun/ jemaat.

mamre 2
Tarian dari Sanggar Seni Sirulo (Karmila Kaban) pada penutupan HUT Mamre GBKP 2011 di Retreat Centre Sukamakmur.

Mupel Mamre Tahun 2015 direncanakan dibuka oleh Ketua Moderamen GBKP Pdt. Agustinus Purba bersama Bupati Karo dan Gubsu serta pejabat pemerintah pusat yang dimulai hari Kamis [27/8 : 16.00 WIB] dengan thema “Lihatlah, Aku menjadikan segala sesuatu baru” (Wahyu 21:5) dan sub thema “Pembaharuan motto hidup untuk meningkatkan ekonomi, sosial, budaya di dalam keluarga gereja dan masyarakat”.

Agenda yang akan diputuskan pada Mupel V ini yakni; Pertanggungjawaban BPH Mamre Periode 2010-2015, Membuat Rencana Kerja Periode 2015-2020 dan Pemilihan Pengurus BPH BPP Mamre GBKP Periode 2015-2020 serta pemilihan pengurus secara satu paket Ketua, Sekretaris dan Bendahara dari para peserta Mupel.

“Siapa saja sebagai anggota Mamre berhak untuk dipilih dan memilih kepengurusan Mamre ini dengan sistim semi formatur,” kata Adir Bangun.

Leave a Reply