Pantai Biru Selapian Kian Mempesona

0
250

Salmen 12biru 6SALMEN KEMBAREN. SELAPIAN. Pantai Biru yang terletak di Kecamatan Selapian (Langkat Hulu) ini semakin ramai dikunjungi. Destinasi wisata yang berada di antara 2 desa Karo ini, Desa Tambunen dan Desa Parangguam, memiliki sungai yang begitu memukau.

Sungainya memiliki lebar sekitar 5 meter. Di sisi Timur berdiri tebing cadas belasan meter tingginya. Sedangkan latar belakangnya lebih didominasi tanaman kelapa sawit milik warga setempat.

“Pantai Biru biasanya ramai pada saat akhir pekan dan hari libur nasional,” ujar seorang warga setempat merga Karo-karo Sinulingga.

Puluhan pondok telah didirikan oleh beberapa warga lokal. Lokasi parkir juga cukup untuk ratusan mobil. Pantai Biru begitu cocok untuk wisata keluarga yang, arus sungainya yang tidak begitu deras, sehingga tidak berisiko bagi keselamatan anak-anak.

Berdasarkan pantauan Sora sirulo kemarin dulu [Minggu 23/8], ratusan pengunjung memadati pantai dan sungai yang berada di Karo Hilir (Karo Jahe) tapi masuk wilayah administra Kabupaten Langkat ini. Tubbing menjadi favorit anak-anak, dengan menyewa ban dari pengelola pondok.

Leave a Reply