Heben Heser Ginting: Bersama Sangkep Nggeluh Menghadapi Masalah Narkoba

1
200

Bernard Pangaribuan 3heben heserB. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-70, Yayasan Rajutan Kasih Abadi (RKA) tak mau tinggal diam. Yayasan pimpinan Heben Heser Ginting ini memperingati Kemerdekaan RI melalui acara Prihatin Narkoba di Karo di Losd Pasar Tigabinanga [Kamis 27/8: Malam] dengan menghadirkan Dirjen Kemensosri, Prayitno, UPT PR Insyaf Kemensosri Sumut, Kepala BNNK Karo, dan drs. Adlin Muchtar Tambunan.

Acara ini didukung oleh Kapolsek Tigabinanga AKP TM Tarigan serta hiburan vokal solo artis-artis Karo dan perkolong-kolong Samuel Sembiring dan pembawa acara Dogol bersama Merap dihadiri ribuan warga.

Heben Heser Ginting dalam sambutannya mengatakan, sebagai putra Karo dari perantauan, dia siap mengambil bagian kepedulian atas situasi dan kondisi Kabupaten Karo.

“Dari luar daerah terdengar sangat memprihatinkan. Ada kabar tentang penyakit sosial masyarakat HIV/Aids, Narkoba, judi, Miras dan erupsi Gunung Sinabung,” kata Heben Heser.


[one_fourth]dukungan keluarga sangkep nggeluh[/one_fourth]

Menurut putra asal Kecamatan Munte ini, ia dengan dukungan keluarga sangkep nggeluh mengambil keputusan untuk ikut bertanggungjawab atas sikon daerah kampung halaman.

“Dengan tekad bulat turun ke kampung halaman, ikut bekerjasama memberikan advokasi dan penyuluhan tentang anti Narkoba yang dianggap sudah sangat ‘darurat’ secara nasional sebagaimana disebut oleh Presiden RI Jokowi bahwa Indonesia Darurat Narkoba,” kata Heben Heser.

Dalam kurun waktu 2 tahun Heben Heser telah ikut berperan dalam dukungan relawan pendampingan serta mengadvokasi warga Suku Karo, khususnya korban erupsi Gunung Sinabung.

“Hari Kemerdekaan RI ke-70 ini merupakan ucapan syukur atas kebaikan Tuhan, sekaligus membuat satu kegiatan yang berguna dan baik bagi warga masyarakat seiring dengan program RKA sosialisasi Dampak Bahaya Narkoba bagi kehidupan manusia,” papar anak Ginting mergana ini.

hebenezer 2
Ketua Yayasan RKA Kabupaten Karo (Heben Heser Ginting) memberikan sambutan di hadapan para warga Tigabinanga di losd buah Tigabinanga

Pihaknya akan membentuk satu Panti Rehabilitasi Narkoba di Dataran Tinggi Karo sebagai jawaban atas kerisauan masyarakat Karo terhadap warga pecandu Narkoba.

“Karena mereka saudara kita adalah para korban,” ujar Heben Heser dengan haru namun optimis.

Kaubdit Rehabilitasi Dirjen Kemensosri, Prayitno, mengajak warga untuk mejauhkan diri dari pemakaian Narkoba apalagi menjadi pengedarnya.

“Saya sampaikan agar diberhentikan dan yang menjadi korban untuk melaporkan diri ke IPWL yang salah satunya adalah Yayasan RKA Kabupaten Karo,” katanya.

Pantauan wartawan, acara berjalan lancar dan sukses dengan dukungan para undangan dan Muspika Tigabinanga, termasuk hiburan perkolong-kolong dan artis Karo serta lawak “Dogol-Merap”.

Acara mendapat sambutan antusias warga sekitar yang memadati losd. Mereka mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian putra Karo, Heben Heser Ginting, dalam mendukung pembangunan dan menjaga keutuhan budaya Karo Sangkep Nggeluh.

1 COMMENT

  1. Banyak positifnya kalau seorang calon bisa bikin arahan yang pasti dalam cita-cita perbaikannya terhadap perkembangan Karo seperti perhatian ke darurat narkoba di Karo, HIV/AIDS, judi dan miras.
    Masalah narkoba sudah menjangkau umur muda (anak sekolah) memang problem kemanusiaan yang sangat serius bagi Karo dan survival Karo.

    MUG

Leave a Reply