Nini Iting Jadi Kurir Sabu

1
188
iting
Kapolsek AKP H. Simajuntak SSos saat menginterogasi Nini Iting.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. NAMORAMBE. Meski sudah berusia separuh baya, Pasu Beru Ginting (56) warga Dusun 2 Desa Tangkahen (Kecamatan Namorambe) terpaksa menjalani hari-harinya di balik jeruji besi. Nek (Nini dalam bahasa Karo) Ginting atau Iting ini tertangkap tangan oleh petugas atas kepemilikan 3 paket sabu [Kamis 27/8: sekira 21.00 wib] di warung miliknya.

Menurut Kapolsek Namorambe AKP H. Simanjuntak SSos didampingi Kanit Reskrim Ipda Teman Sitepu SH kepada Sora Sirulo, tertangkapnya tersangka berawal ketika Polsek Namorambe mendapat informasi dari warga kalau seorang perempuan pemilik warung memiliki narkotika jenis sabu untuk dijual. Beranjak dari informasi tersebut, Polsek Namorambe di bawah komando Kapolsek AKP H. Simanjutak langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pengintaian.

“Begitu disergap, dari tangan tersangka ditemukan bungkus rokok yang berisi tiga paket sabu dalam plastik klip kecil yang dilipat dengan uang pecahan Rp 2.000,” kata Kapolsek seraya mengatakan tersangka merupakan target operasi (TO) Polsek Namorambe dan akan dijerat dengan Pasal 112 sub 114 UU No 35 2009 tentang narkotika.

Sementara menurut penjelasan tersangka Pasu br Ginting, barang haram tersebut diperolehnya dari JB, warga Desa Kuta Tengah (Kecamatan Namorambe).

“Barang itu aku dapat dari JB, Pak. Dia tinggal di Desa Kuta Tengah,” kata Nek Iting.

1 COMMENT

  1. Pandai sekali gembong-gembong narkoba ini menggunakan nenek-nenek dengan maksud lebih lancar perederan narkoba ini. Dalam hal ini bagus kalau makin banyak rayat yang aktif melaporkan dan makin giat juga polisi supaya makin banyak dikalangan masyarakat umum yang mau bekerja suka rela melawan peredaran narkoba dengan melaporkan tiap kejadian preredaran narkoba. Hanya kekuatan ratusan/ribuan rakyat yang tak bisa dilawan, dan pasti akan menang dalam melawan kejahatan apa sajapun.
    Majulah rakyat Karo penduduk lokal, laksanakan kearifan lokal Karo dalam membasmi narkoba demi masa depan anak-anak daerah, karena anak remaja juga sudah mulai terkontaminasi. Maju semua orang-orang tua dan keluarga yang ingin menyelamatkan masa depan anak-anaknya dan masa depan daerah ini.

    MUG

Leave a Reply