Diantara Bandul Kiri Kekuatiran dan Bandul Kanan Harapan

0
177

Ekspresi Kerinduan Pada Perubahan Kabupaten Karo Dengan Bupati Baru

 

Oleh: Paulus Jepe Ginting (Jakarta)

 

 

Paulus Jepe GintingKetika KPUD Karo mengumumkan ada 7 pasangan calon bupati dan wakilnya ikut dalam Pemilukada, muncul kekuatiran di satu sisi dan harapan di sisi lain.

Kekuatiran muncul karena: 1. Issue politik uang masih sering terdengar, 2. beberapa calon kurang kapasitas dan kapabilitas dalam melakukan perubahan besar, 3. pemilih yang masih rentan dengan issue politik uang transaksional, 4. para pemerhati dan penggiat demokrasi makin surut dalam gerakan advokasi dan pengawasan proses Pilkada.

Harapan untuk perubahan Karo ke depan muncul karena ada beberapa dari pasangan calon tersebut dari sudut kapasitas, kapabilitas dan berbagai kemampuan lain memenuhi persyaratan untuk menjadi pemimpin publik atau bupati.

paulus jepe ginting 3

Pasangan-pasangan calon ini menurut amatan dari berbagai kalangan (profesional, pebisnis, penggiat kemasyarakatan, kaum birokrat, dan akademisi) cukup mumpuni melakukan perubahan dan merevitalisasi Kabupaten Karo untuk lebih terhormat di mata regional dan nasional.

Sebagai rakyat pencinta demokrasi bersih, jujur, adil dan perubahan Karo makin maju dan sejahtera, kita berharap rakyat pemilih benar-benar jeli memilih pemimpinnya. Harapan itu tidak berkebihan karena Kabupaten Karo dalam semua hal memenuhi syarat untuk maju dan berkembang. Tinggal bagaimana pemimpin menyentuh dan mengelolanya secara sungguh- sungguh dan sepenuh hati.

Kabupaten Karo dikaruniai Tuhan dengan sumber daya alam luar biasa, keindahan alam yang luar biasa, kekayaan budaya luar biasa, potensi manusia cerdas luar biasa. Namun, sayang sekali, potensi-potensi ini belum dimaksimalisasi oleh pemimpin. Selama ini karo belum disentuh oleh manusia pemimpin yang luar biasa. Mudah-mudahan momentum Pilkada tahun ini benar-benar muncul pemimpin dari bandul kanan yang memberi Harapan.

Mejuah-juah



Leave a Reply