Dituduh Mau Mencuri, Ibu Muda Dibakar Hidup-hidup

0
415
dibakar
Korban pembakaran massa Halimah.

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun BaruIMANUEL SITEPU. DELITUA. Dituduh mencoba melakukan pencurian, Halimah (35) warga Jl. Antariksa (Medan Polonia)  bernasib tragis. Tubuhnya melepuh akibat dibakar massa, lalu diserahkan ke kantor Polisi.

Data diperoleh Sora Sirulo di Polsek Delitua [Rabu 2/9] menyebutkan, Halimah jadi korban amuk warga lantaran dituduh hendak melakukan pencurian di kediaman Bela Ginting di Jl. Kesehatan, Gg. Nogio No. 5 Kelurahan Delitua Timur (Kecamatan Delitua) [Rabu 2/9: sekira 03.30 wib].

Sebelumnya, seorang warga melihat orang asing masuk ke kediaman Bela Ginting, lantas berteriak maling. Mendengar teriakan salah seorang warga, warga lain yang sedang terlelap tidur langsung berhamburan keluar. Begitu berhasil ditangkap, Halimah langsung diinterogasi dan dipukuli. Namun, karena Halimah tidak mengakui akan melakukan pencurian, warga langsung tersulut emosi. Tubuh Halimah yang sudah lemah karena dipukuli lalu disiram minyak tanah dan setelah itu membakarnya hidup-hidup.

Untung saja, ada warga yang iba melihat Halimah. Dia langsung memadamkan api di tubuhnya dengan menyiramnya dengan air. Atas kesepakatan bersama, sekira Pkl. 05.00 wib, didampingi Kepling setempat, wanita berambut gonjes ini kemudian diserahkan ke Polsek Delitua.

“Memang ia, bang, tadi malam ada perempuan masuk ke pekarangan Pak Bela Ginting lalu mencongkel jendelanya. Warga yang melihat langsung berteriak maling. Perempuan itu lalu dibakar,” kata salah satu warga (namanya enggan dikorankan) kepada wartawan.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri Sik melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan SH ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian.

“Korban dibawa ke Polsek Delitua oleh warga didampingi oleh Kepling setempat, M. Herbin Barus. Korban mengalami luka bakar pada wajah, leher, kaki dan tangan sehingga harus dibawa ke RS Anirma Delitua untuk menjalani perawatan,” kata Jonathan SH.

Dokter RS Anirma Delitua (dr. Nabung Tarigan) ketika diwawancarai membenarkan sempat merawat seorang pasien yang mengalami luka bakar yang antar personil Polsek Delitua.

“Tadi pagi memang ada diantar Polisi. Nama pasien Halimah. tapi sudah dipulangkan. Pasien mengalami luka bakar 35 persen,” kata dokter Tarigan mergana ini.

Leave a Reply