Kolom M.U. Ginting: BUPATI FENOMENAL

0
167
fenomenal 2
Pemimpin Karo fenomenal sedang mengintip dari Sanggar Seni Sirulo.

M.U. Ginting 2Analisa ilmiah dari Paulus Jepe Ginting jelas menunjukkan arah yang pasti dalam pemilihan Bupati Karo. Yang terpilih pastilah bukan pilihan mayoritas rakyat, bukan dari hati sanubari rakyat tetapi hanya karena begitulah kata Undang-undang Pemilu sekarang. Sekaligus juga cara pemilihan pakai sudden death ini menunjukkan dengan gamblang bahwa yang terpilih bukan dari kehendak mayoritas pemilih.

Ada positifnya memang, dibandingkan dengan adanya pemilihan yang pakai putaran ke 2, dimana rakyat disuruh pilih lagi yang jelas bukan pilihannya ketika ronde pertama. Jadi, walaupun yang terpilih akhirnya bisa dapat suara lebih 30-50% bukanlah hasil pilihan sejak semula, hanya karena pemilihan ulang atau ronde ke 2. Di sini juga jelas bahwa bupati terpilih adalah dipilih Undang-undang, tetap tak bisa dikatakan pilihan rakyat.

Bagi Karo tentu muncul pertanyaan, kapan Bupati Karo akan berubah menjadi bupati pilihan rakyat?

Jawabannya ialah kalau ada calon pemimpin fenomenal. Sekarang ini tentu berarti ialah tipe pimpinan yang sesuai dengan perubahan dan perkembangan Abad 21. Pemimpin fenomenal ini umumnya lahir ke dunia ini 100 tahun sekali. Bagi Karo berlaku, apakah Karo sudah menanti 100 tahun?

Kalau kita ambil contoh yang sudah ada seperti Jokowi dan Ahok jelas adalah tipe pemimpin yang fenomenal. Mereka adalah contoh pemimpin Abad 21, sudah keluar dari ciri dan langgam pemimpin abad lalu di Abad 20. Jokowi ditandai dengan Revolusi Mentalnya. Ahok ditandai dengan 3 formulanya: pertama, pecat; ke dua: pecat, ke tiga: pecat.

Mungkinkah Paslon Bupati Karo ini meniru atau mempraktekkan ciri pimpinan Abad 21 dari Jokowi atau Ahok?

Kalau kita pelajari dan analisa perubahan dan perkembangan Jokowi maupun Ahok dalam membajakan diri, mereka selama proses kepemimpinannya yang belum sampai 1 tahun pun  dalam proses pembajaan itu sudah terlihat banyak sekali perubahan pada kedua orang ‘fenomenal’ ini.

Jadi, kuncinya yang utama ialah PERUBAHAN.

Paslon Bupati Karo yang mampu bikin perubahan fenomenal ini dalam waktu yang masih ada ini, juga pasti akan banyak bisa mempengaruhi perkembangan ke arah fenomena kepemimpinan Abad 21.

Ayohlah Paslon Karo, bikin perubahan dan jadilah pemimpin Abad 21.

Leave a Reply