Asap Riau Renggangkan Lalulintas Berastagi–Medan

0
121

berastagi minggu 5
Kota Berastagi siang tadi [Minggu 6/9]
Jo ´el Tarigan

JO’EL TARIGAN. MEDAN. Lalulintas Berastagi—Medan sore ini [Minggu 6/9] memang agak ramai, tapi tidaklah sepadat hari-hari Minggu biasanya. Menurunnya kepadatan lalulintas ini terkait erat dengan menurunnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Berastagi.

Bukan hanya ke Berastagi, tempat-tempat wisata yang terletak di sepanjang Jl. Jamin Ginting dari Medan ke Berastagi juga mendapat penurunan kunjungan wisatawan.

Kemungkinan besar penyebab utama penurunan lalu lalang wisatawan adalah malasnya orang-orang keluar rumah karena di mana-mana terhirup asap kebakaran yang dibawa angin dari Riau. Sepanjang jalan ini sudah dikabuti oleh asap. Bukan hanya Berastagi, Medan juga telah diselimuti oleh asap kebakaran hutan dari Riau. Setidaknya sejak 4 hari lalu [Rabu 2/9] hingga sekarang Medan terus diliputi asap kebakaran.

Lalulintas Berastagi—Medan didominasi oleh kenderaan pribadi yang kebanyakan bergerak dari Berastagi ke Medan. Kebanyakan mereka adalah para wisatawan yang kembali ke Medan yang sejak kemarin atau tadi pagi berangkat menuju Berastagi.

Leave a Reply