Sirulo TV: Asap Perpendek Jarak Pandang di Medan

0
150
asap 8
Dari tempat ini biasanya terliha bukit barisan yang menandakan wilayah Dataran Tinggi Karo (Karo Gugung). Namun, sebagaimana foto juga menunjukkan, bukit barisan itu menghilang ditelan kabut asap dari kebakaran hutan/ lahan di Riau, Jambi atau Sumatera Selatan.

Jo ´el TariganJO’EL TARIGAN. MEDAN. Sudah sejak 5 hari, asap  kebakaran hutan dan lahan di daerah Riau, Jambi dan Sumatera Selatan menyelimuti Kota Medan dan sekitarnya. Namun, hari ini, selimut asap itu semakin menipis.

Dari pantauan Sora Sirulo siang tadi [Senin 7/9], kabut asap yang menyelimuti Kota Medan dan sekitarnya telah semakin menipis. Setidaknya lebih tipis daripada kemarin [Minggu 6/9]. Namun begitu, ini bukan berarti bahwa masalah kabut asap sudah berlalu sama sekali.

Sebagaimana terlihat di video rekaman Sirulo TV yang direkam dari Lantai 4 Kampus Fakultas Kehutanan USU (Universitas Sumatera Utara), jarak pandang masih terasa dekat akibat terhalang kabut asap (Lihat video di bawah).

Biasanya dari tempat ini terlihat pemandangan bentangan Dataran Tinggi Karo dengan jelas, tapi pada saat video direkam, tidak terlihat sama sekali. Jarak pandang diperkirakan hanya sekitar 1-2 kilometer saja. Kononlah pula melihat bukit barisan Karo yang indah berjarak sekitar 50 Kilometer (sedikit di atas Bandar Baru yang kilometer 48)



Leave a Reply