Asap Kembali Menebal di Batang Asam (Jambi)

0
328

bastantaasap 5BASTANTA P. MELIALA. BATANG ASAM. Setelah kemarin [Minggu 6/9] sedikit membaik dan langit pun sudah tampak cerah, hari ini asap tebal kembali menyelimuti. Angin kencang yang kembali bertiup dari arah Tanggara dan Selatan ditenggarai turut mengakibatkan hal ini. Sebagaimana pengamatan Sora Sirulo hari ini [Senin 7/9] di Jalan Lintas Timur Sumatera Jambi – Riau, tepatnya di Simpang Rambutan (Jambi), konndisi berfluktuatif tak menentu.

Hingga Pukul 15.23 wib, keadaan sudah lebih membaik jika dibandingkan pada pagi tadi. Namun, jika angin kencang kembali datang, tiba-tiba asap pun kembali menebal. Jelas ini sangat mengganggu, baik untuk warga setempat maupun pengendara yang lalu lalang karena mengurangi jarak pandang.

Walau demikian, jika dibandingkan 3 hari ke belakang, kondisi ini jauh lebih baik. Aktivitas warga di luar ruangan pun berjalan normal. Sekolah-sekolah tidak ada yang diliburkan dan tetap melaksanakan segala aktivitas belajar mengajarnya seperti biasa.

 

asap 7
Jalan Lintas Timur Sumatra di Simpang Rambutan (Kecamatan Batang Asam, Jambi) sekitar 15.30 sore tadi [Senin 7/9]


[one_fourth]tidak ada masker[/one_fourth]

Kabut asap yang menyelimuti daerah ini telah berlangsung kurang lebih seminggu. Hingga hari ini, belum pernah ada aksi pembagian masker ataupun sosialisasi tentang bahaya kabut asap dari pihak manapun, baik kepada warga setempat ataupun pengendara yang melintas.

Padahal, jika kondisi ini terus berlanjut, sangat berpotensi mengganggu kesehatan. Apalagi banyak warga, khususnya pelajar, yang melakukan aktifitas di luar ruangan tanpa menggunakan pelindung masker.

Leave a Reply