Asap Drastis Menipis di Simpang Rambutan (Batang Asam, Jambi)

0
180

kabut 3

bastantaBASTANTA P. SEMBIRING. SIMPANG RAMBUTAN (JAMBI). perlahan kondisi udara di angkasa sekitar Simpang Rambutan (Kecamantan Batang Asam, Jambi) semakin membaik. Menurut pantauan Sora Sirulo hari ini [Selasa 8/9], langit lebih cerah dibanding kemarin ataupun pagi tadi di Jalur Lintas Timur Sumatera Jambi – Riau, khususnya di atas Simpang Rambutan. Kabut asap jauh semakin tipis.

 Aktifitas warga setempat kembali normal. Demikian juga halnya dengan para pengendara kendaraan yang melintas dan sekolah-sekolah melaksanakan kegiatan belajar-mengajar seperti biasa.

Lebih jauh Sora Sirulo coba melakukan pantauan ke kawasan sekitar Simpang Rambutan, bahkan hingga ke lahan warga untuk melihat lebih dekat kondisi terkini. Hal yang sama juga dirasa. Asap akibat kebakaran hutan/lahan yang beberapa hari ini tebal menyelimuti, kini semakin menipis.

kabut 5
Perkebunan kelapa sawit rakyat di Simpang Rambutan hari ini.

Hingga pukul 17.25 wib sore tadi, kondisi udara di Simpang Rambutan terus semakin membaik. Memang, pada Pukul 17.35 kabu asap sebentar menebal kembali terbawa oleh angin deras yang berhembus melintasi angkasa Simpang Rambutan. Tapi kegelapan kabut asap itu hanya berlangsung sejenak.

Semoga saja hal ini menipisnya kabut asap terus terjadi, agar warga lebih merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktifitasnya di luar ruangan.

Leave a Reply