Pangdam I/BB Yang Baru Kunjungi Siosar

1
215

pangdam 8Bernard Pangaribuan 3B. KURNIA PARGAULAN P. KABANJAHE. Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewyk Pusung Purba meninjau perumahan relokasi korban erupsi Gunung Sinabung di hutan produksi Siosar yang meliputi Kecamatan Merek dan Tigapanah (Kabupaten Karo) [Kamis 10/9: Pagi]. Dalam kunjungannya itu, Pangdam meminta pelaksana pembangunan meningkatkan kualitas dan penataan lingkungan relokasi termasuk lokasi pertanian dan sarana lainnya.

“Alangkah baiknya jika rumah ibadah bisa saling berdampingan. Ini akan menjadi contoh ketentraman masyarakat dalam beragama,” ujar Pangdam saat meninjau pembangunan Gereja GBKP di Siosar didampingi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH, Danrem 023/KS Kolonel Inf Fachri, Dandim 0205/TK Letkol Agustatius Sitepu, BPBD Karo, Insan Pers serta LSM, Ormas dan para pejabat di lingkungan Pemkab Karo.

Lodewyk Pusung Purba yang baru beberapa hari menjabat Pangdam I/BB menghargai pengabdian prajurit TNI untuk masyarakat dalam pembangunan relokasi warga pengungsi Sinabung ini.

Menurutnya, anggota TNI pantang menyerah dan selalu setia membela rakyat. Karena itu, beliau memberikan hari libur selama 2 minggu kepada TNI yang akan berganti shift.

Beliau juga akan membantu anak-anak anggota TNI yang bertugas di Siosar jika berminat ikut Taruna maupun Secaba sebagai penghargaan terhadap anggotanya atas kerja keras dalam membantu saudara-saudara masyarakat Karo yang terkena bencana erupsi Sinabung sampai tuntas untuk relokasi 9 desa dan dusun dalam lingkaran Gunung Sinabung.


[one_fourth]istri beru Ginting[/one_fourth]

Sebelumnya [Rabu 9/9: Malam] bertempat di Hotel Internasional Sibayak (Berastagi), Pangdam I/ BB Mayjend Lodewyk Pusung Purba beserta istri yang beru Ginting didampingi jajaran petinggi Kodam I/BB dan Dandim 0205 Tanah Karo serta Danyonif 125 Simbisa (Kabanjahe) mengadakan pertemuan silaturahmi dengan jajaran elemen masyarakat Karo dari unsur Pimpinan Daerah Kabupaten Karo, tokoh agama/ rohaniawan, tokoh masyarakat, Ormas, OKP diantaranya Ketua GM FKPPI Tanah Karo Malemmin Purba, Ketua Yayasan Sumber Terang Kasih Kabanjahe, B. Kurnia Pargaulan P, LSM LP2 Sumut, Pengurus BKAG dan PHT Tanah Karo.

Pada acara tersebut, dengan bangga dari hati yang tulus dan mendalam, Pangdam I/ BB bersedia didaulat menjadi keluarga Karo dengan menyandang merga Karo-karo Purba ditandai dengan pemberian seperangkat pakaian adat Karo kepada Pangdam dan ibu Ketua Persit KCK beserta lampirannya.

 

1 COMMENT

  1. Dalam foto ini gayanya panglima ini kayak menghadapi pertempuran dalam perang dunia ke 2, gaya perang dalam damai . . . .
    Terlihat sekali kalau bukan orang Karo . . .

    MUG

Leave a Reply