Curi Ikan Sekolam, Tarigan Digeret ke Kantor Polisi

0
241

Supir KPUM 23 Sukses Perawani Pacar di Malam Tahun Barukolam 3IMANUEL SITEPU. BIRU-BIRU. Nekad menguras ikan sekolam milik Jenda Mehuli Tarigan (53) warga Dusun 7 Tanjung Mbarolan, Desa Ajibaho (Kecamatan Biru-biru), Kander Tarigan (34) warga setempat digeret ke Kantor Polsek Biru-biru [Kamis 10/10: Malam].


Cerita korban Mehuli Tarigan didampingi istrinya beru Barus saat ditemui di Polsek Biru-biru, ia mengetahui ikan mas miliknya dikuras oleh Kander Tarigan, yang masih kerabt dekat dengannya, seminggu [Minggu 6/10: sekira 06.30 wib]. Saat itu, Mehuli Tarigan bersama istrinya pergi ke sawah berencana hendak memberi makan ikan mas miliknya. Sesampainya di sawah, alangkah terkejutnya Mehuli Tarigan melihat kolam ikannya telah kering. Sementara, ribuan ekor ikan yang telah dipelihara selama 4 bulan hilang.

Melihat hal itu, Mehuli Tarigan bersama istri berupaya mencari pelaku yang mencuri ikannya. Terakhir, diketahui pelakunya adalah Kander Tarigan, masih keluarga dekat dengan korban. Hari itu juga, Mehuli Tarigan langsung berupaya menemui tersangka di rumahnya. Akan tetapi, Mehuli Tarigan tidak lagi menemukan Kander Tarigan di rumah. Kander sudah melarikan diri. Pun demikian, Mehuli Tarigan masih menemukan pakaian yang sebelumnya dikenakan Kander Tarigan masih dipenuhi lumpur.

Lalu, Mehuli Tarigan mengendus Kander Tarigan sedang di Desa Sidodadi (Kecamatan Biru-biru) [Kamis 10/10: sekira 18.30 wib]. Mendapat informasi tersebut, korban langsung mencari Kander Tarigan. Begitu ketemu, tersangka langsung ditangkap dan diinterogasi. Kander tidak bisa berkelit dan mengakui perbuatanya. Selanjutnya, dia digeret ke Polsek Biru-biru.

kolam 4“Kander Tarigan itu sebenarnya adalah anak saudara saya. Pun demikian, saya sudah menganggap anak saya sendiri. Tapi saya sudah tidak tahan lagi, karena dia sudah berulang kali mencuri barang saya,” kata Mehuli Tarigan di Polsek Biru-biru.

Sementara menurut Kander Tarigan, ia nekad mencuri ikan milik bapatuanya karena tidak ada uang untuk beli beras.

“Uangnya sudah habis membeli beras untuk makan anak dan istriku,” kata ayah dari anak empat ini sambil tertunduk.

Di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Biru-biru Ipda Baheramsyah SH ketika dikomfirmasi membenarkan telah mengamankan seorang tersangka yang terlibat dalam pencurian ikan.

“Sudah diamankan, setelah diserahkan oleh korbannya. Korban juga sudah membuat laporan. Soalnya, akibat pencurian yang dilakukan tersangka, korban merugi hingga Rp 6 juta rupiah,” kata Baheramsyah.

Leave a Reply