GBKP Simalem Mengawali Porseni Permata GBKP Sumbagsel.

0
286

Kazpabenipermata 5KAZPABENI E.E. GINTING. JAMBI. “Suuraak Arooon!!” ‘Yel-yel’ ini kerap kita dengar dalam acara pertunjukan seni budaya Karo, baik itu Gendang Kerja Tahun maupun kegiatan sejenis lainnya. Tetapi berbeda dengan Tari GBKP Simalem yang menjadi pertunjukan dalam pembukaan Poserni Permata GBKP se Klasis Sumbagsel. Para peserta yang menyaksikan memberikan sorakan menyemangati tanpa adanya aba-aba.

Semangat dan antusiasme Permata yang hadir hampir tak terbendung. Sekitar 300an peserta akan mengikuti kegiatan Porseni ini selama 3 hari ke depan. Mereka datang dari berbagai Runggun dalam lingkup Klasis Sumbagsel (Sumatra bagian Selatan) yang meliputi beberapa provinsi.

Peserta yang datang antara lain dari Kota Palembang, Bandar Lampung, Bengkulu dan daerah-daerah lain sekitar Kota Jambi seperti Sungai Bahar dan Muaro Jambi. Kegiatan dua tahunan ini adalah program Permata GBKP Klasis Sumbagsel yang pelaksanaannya dipanitiai oleh Permata Runggun Jambi, sekaligus menjadi tuan rumah.

Adapun kegiatan olahraga yang dilaksanakan adalah pertandingan Volley, Futsal, Badminton dan perlombaan catur. Sedangkan kegiatan seni musik dan budaya adalah Lomba Vocal Group, Akustik, Lomba Tari Lima Serangkai, Lomba Ertutur dan Lomba Rose.

“Diharapkan dari kegiatan ini Spiritualitas Permata semakin meningkat dan Permata dapat menyalurkan talenta serta bakatnya,” kata Pdt. Rudi Hartono Gurusinga dalam sambutannya sebagai BP Klasis Sumbagsel.

Gurusinga kemudian sekaligus membuka kegiatan ini secara resmi. Kegiatan ini berlangsung di beberapa titik seputaran Kota Jambi, namun terpusat di gedung Gereja GBKP Runggun Jambi dan di Gedung Bapelkes Mendalo.

Leave a Reply